Misteri tentang bentuk kerja sama yang dibangun antara Blue Bird dan GO-JEK akhirnya terjawab. “Dalam waktu dekat, akan ada layanan pemesanan taksi Blue Bird di dalam aplikasi GO-JEK,” ujar Teguh Kurniawan, Head of Public Relations PT. Blue Bird, kepada Tech in Asia. Meski begitu, beliau belum bisa memastikan kapan layanan tersebut akan bisa digunakan.
Kehadiran layanan ini jelas akan memberikan kemudahan bagi para pengguna GO-JEK untuk bisa memesan armada taksi Blue Bird yang saat ini berjumlah sekitar 15.000 di DKI Jakarta. Sebagai informasi, salah satu pesaing GO-JEK, Grab, telah terlebih dahulu bekerja sama dengan perusahaan taksi Express Group untuk membuat layanan GrabTaxi.
Teguh mengatakan kalau sejauh ini belum ada rencana memasukkan layanan pemesanan GO-JEK di aplikasi My Blue Bird, atau bekerja sama dengan aplikasi pemesanan transportasi lain seperti Grab dan Uber. “Saat ini kami baru akan bekerja sama dengan aplikasi karya anak bangsa,” tutur Teguh menjelaskan dasar dari kerja sama kedua perusahaan tersebut.
Menurut Teguh, kecintaan terhadap produk tanah air memang merupakan budaya di PT. Blue Bird. “Ketika Malaysia mengklaim kain batik sebagai milik mereka, kami langsung mengganti seragam para pengemudi Blue Bird menjadi batik,” pungkas Teguh.
Kehadiran layanan pemesanan taksi Blue Bird ini jelas akan kembali memperkaya layanan yang tersedia di aplikasi GO-JEK. Sebelumnya mereka telah meluncurkan layanan pemesanan mobil GO-CAR, dan layanan pemesanan tiket bioskop di CGV Blitz lewat GO-TIX.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)
The post Blue Bird Pastikan Kehadiran Layanan Pemesanan Taksi di Aplikasi GO-JEK appeared first on Tech in Asia Indonesia.
sumber:
0 komentar:
Posting Komentar