Blogger templates

Sabtu, 21 Mei 2016

Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 21 Mei 2016

Minggu ini kami menemukan dua startup teknologi di Indonesia. Pertama adalah marketplace tas dan dompet dari bahan eceng gondok WebeMall yang juga menjual produk hasil kerajinan UKM dalam negeri. Selain itu ada juga TEKNOJEK, pendatang baru di ranah transportasi on-demand yang menerapkan model bisnis berbasis jaringan.


Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir ini.



WebeMall


WebeMall - Image 1


Berawal dari bisnis tas dan dompet Webe yang terbuat dari tanaman eceng gondok sejak tahun 1998, Wenny Sulistiowaty Hartono selaku pendiri membidik ranah online untuk memasarkan produknya. Dengan nama WebeMall, produk utama yang dijual hingga saat ini masih berjumlah dua kategori, yaitu tas dan dompet buatannya.


Meski menggunakan nama WebeMall, marketplace ini bukan hanya digunakan untuk menjual produk dari perusahaan PT. Webe Inter Tirzada yang memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah, tetapi juga akan menjual produk dari pengrajin dan UKM lain di dalam negeri.


Baca ulasan lebih lengkap tentang WebeMall di sini.



TEKNOJEK


Ilustrasi TEKNOJEK | Featured Image


TEKNOJEK yang resmi mengaspal sejak 17 Mei 2016 datang dengan konsep berbeda. Tidak seperti layanan ojek online yang sudah ada sebelumnya, TEKNOJEK menjanjikan bonus, baik untuk pengemudi (yang mereka sebut sebagai Rider) dan penumpang, mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah per bulan. Bonus didapatkan dari sistem bisnis jaringan, umum dikenal sebagai MLM (multi level marketing) atau pyramid scheme, yang diterapkan.


Saat ini TEKNOJEK sudah menyediakan layanan antar jemput penumpang bernama T-JEK dan antar barang T-DROP, dan menyusul layanan pesan antar makanan serta belanjaan pada akhir tahun ini.


Informasi lebih lengkap tentang TEKNOJEK dapat disimak di sini.



Berita Startup



 Entrepreneur



 Mobile dan gadget



 Artikel lainnya


(Diedit oleh Mohammad Fahmi)


The post Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 21 Mei 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar