Setelah lama vakum di pasar Indonesia, hari ini (17/3) Motorola mengumumkan kehadirannya kembali di dalam negeri dengan merilis smartwatch Moto 360 2nd Generation melalui Lenovo selaku pemegang merek. 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian mengatakan bahwa produk ini menandakan kembalinya Motorola ke pasar tanah air.
TIPE MOTO 360 2nd GENERATION | Cognac Leather (46mm) | Small Black Leather (42mm) | Sport Black (45mm) | Rose Gold (42 mm) Special Edition |
---|---|---|---|---|
HARGA | Rp5,6 juta | Rp5,3 juta | Rp5 juta | Rp5,3 juta |
Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Moto 360 2nd Gen hadir dengan desain baru yang lebih disempurnakan. Masih dengan bodi berbentuk bulat, smartwatch ini hadir dengan kaca hingga ke tepi permukaan, serta memiliki bezel tipis untuk memaksimalkan area tampilan layarnya.
Smartwatch ini bisa didapatkan melalui sejumlah e-commerce, seperti BliBli, DinoMarket, dan Erafone. Pre-order untuk produk Moto 360 2nd Generation telah dimulai sejak 17 Maret 2016 dan memberi promo bundling dengan Lenovo Vibe P1m untuk 100 pembeli pertama.
Miranda Vania Warokka MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia saat peluncuran Moto 360 menambahkan bahwa pemilihan jalur penjualan online karena lebih mudah ketimbang harus melakukan penjualan di jalur ritel offline.
“Paska akuisisi dari Lenovo, Motorola menjadi brand baru di pasaran meski telah memiliki banyak pengguna setia. Karenanya akan lebih mudah menggandeng e-commerce untuk menjual produk ini,” tambahnya.
Juga akan menghadirkan smartphone?
Miranda juga lebih lanjut mengungkapkan bahwa Lenovo sebagai pemilik paten Moto akan membawa bukan hanya smartwatch di Indonesia, melainkan smartphone. Menurutnya, lini smartphone dari Lenovo akan terpecah menjadi Vibe dan Moto. Kedua lini dianggapnya akan mencakup seluruh kategori pasar smartphone di Indonesia. Ia menegaskan:
Nantinya lini Lenovo Vibe akan difokuskan untuk pasar yang lebih mainstream, sedangkan lini Lenovo Moto akan menuju pada produk yang trend-center dan lebih premium.
Memang, Lenovo selaku pemilik baru brand Moto, tak menyebut secara pasti kapan dan seri smartphone Moto yang nantinya akan dipasarkan. “Banyak hal yang masih kami perhitungkan, termasuk peraturan TKDN yang dianjurkan pemerintah,” ujar Miranda.
Lenovo sendiri telah memiliki pabrik di daerah Banten untuk menaati peraturan TKDN di Indonesia. Namun Miranda berkata bahwa pihaknya belum dapat memberi kepastian apakah pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi smartphone Moto juga atau tidak.
Kembalinya Motorola ke pasar Indonesia tentunya semakin menambah ramai ranah gadget dan wearable device. Kompetitor Moto 360 2nd Generation antara lain adalah Huawei Watch dan Samsung Gear S2 yang mulai dipasarkan minggu ini di Indonesia.
Kini pertanyaannya adalah, apakah lini produk Moto 360 2nd Generation ini bisa menjadi pendorong kembalinya masa kejayaan dari Motorola di tanah air?
Baca juga: [HANDS-ON] Samsung Galaxy S7 Edge: Calon Smartphone dengan Kamera Terbaik Tahun Ini?(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)
The post Kembali ke Indonesia, Motorola Hadir dengan Moto 360 2nd Generation appeared first on Tech in Asia Indonesia.
sumber:
0 komentar:
Posting Komentar