Blogger templates

Rabu, 16 Maret 2016

Rangkuman Berita Game Hari Ini – 16 Mei 2016

Desainer Puzzle dalam Seri Game Professor Layton Tutup Usia


Akira Tago | Photo


Iqbal Kurniawan – Psikolog termasyhur di Jepang yang juga merupakan desainer beragam puzzle dalam game Professor Layton, Profesor Akira Tago, telah meninggal dunia. Kematiannya di usia 90 tahun disebabkan oleh penyakit paru-paru yang dideritanya.


Selain mendesain puzzle dalam Professor Layton, pria yang terlahir di Pulau Sumatra tersebut telah membuat beragam teka-teki lewat seri buku kuis Atama no Taiso (latihan untuk otak) sejak tahun 1966 silam. Selamat jalan, Profesor, terima kasih telah membuat kami para gamer lebih cerdas lewat puzzle menantang.


Sumber: The Japan Times, Eurogamer



Simak Bagaimana Tim di Square Enix Merancang Dunia Final Fantasy XIV



Iqbal Kurniawan – Kalau kamu penasaran bagaimana Square Enix bisa merancang grafis di Final Fantasy XIV yang mengesankan, maka kamu bisa mengetahui sedikit cara kerja, pendekatan, serta beragam pertimbangan yang dilakukan oleh tim desain visual Final Fantasy XIV lewat video di atas.


Kamu akan mengetahui betapa repotnya membuat sebuah prototipe untuk satu ekor naga, merancang dunia yang luas namun nyaman dijelajahi, hingga banyaknya pertimbangan yang perlu diperhatikan untuk menghadirkan satu buah fitur di dalam game.



Episode Kedua The Walking Dead: Michonne Akan Dirilis



Chandry Tasofa – Telltale Games mengumumkan episode kedua dari game mini seri The Walking Dead: Michonne akan rilis pada 29 Maret. Episode kedua yang berjudul Give No Shelter ini akan melanjutkan konsekuensi dari pilihan pemain di episode pertama.


Rencananya mini seri The Walking Dead: Michonne akan berisi tiga episode, dengan episode terakhir berjudul What We Deserve dikabarkan akan rilis April nanti. Dalam video yang bisa kamu lihat di atas, Telltale Games merekap berbagai pilihan dari episode pertamanya. Jadi, jika kamu belum bermain episode pertamanya hati-hati ada banyak spoiler di video itu.



Crytek Kini Menggratiskan Engine Game CryEngine V



Risky Maulana – Crytek yang dikenal sebagai kreator game FPS populer semacam Crysis dan Far Cry (hanya game pertamanya saja) baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menggratiskan engine game buatan mereka, CryEngine V.


Selain gratis, engine yang digunakan juga untuk membuat Evolve, Homefront: The Revolution, dan Sonic Boom ini juga mengadopsi monetisasi bebas bayar sesuka kamu bagi developer yang berminat menggunakan CryEngine untuk kebutuhan komersial. Tertarik? Silakan unduh engine game CryEngine V di bawah ini.


Web: CryEngine V



Kreator Game Online Runescape Dibeli Sebuah Perusahaan Tambang Seharga US$300 Juta


Runescape | screenshot


Risky Maulana – Entah apakah tujuannya untuk diversifikasi usaha atau bukan, yang jelas hari ini sebuah perusahaan tambang bernama Shandong Hongda Mining Co Ltd asal RRC dikabarkan telah membeli developer Jagex, kreator game MMO Runescape, dengan harga US$300 juta (sekitar Rp4 triliun).


Walaupun berpindah ke tangan sebuah korporasi besar yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan industri media dan hiburan, namun Jagex sendiri telah meyakinkan pemain Runescape bahwa hal tersebut tak akan mempengaruhi game MMO yang telah berjalan lebih dari satu dekade ini.


Sumber: Deal Street Asia



Tambah Koleksi Lowrider Klasikmu di Update GTA V Online Terbaru



Chandry Tasofa – GTA V Online mendapatkan update baru dari Rockstar Games hari ini untuk PC, Xbox One, dan PS4. Update ini akan menambahkan fitur modifikasi mobil lowrider dan muscle dari Benny’s Original Motor Works, di mana kamu akan dapat memodifikasi Vapid Slamvan, Dundreary Virgo Classic, dan Willard Faction.


Selain itu, ada juga tambahan dua senjata, pakaian, tiga gaya rambut, dan enam belas tato baru yang bisa kamu dapatkan di Los Santos. Tidak lupa, ada mode Sumo baru yang menantang kamu dan timmu untuk bergulat dengan mobil.


Review Grand Theft Auto V – Tiga Lebih Baik daripada Satu, Empat Lebih Baik daripada Tiga



Microsoft Akan Rilis Gears of War 4 Versi Beta Bulan Depan


Gears of War 4 | Art


Arya W. Wibowo – Pemain Xbox One dan PC bersiaplah, karena tes beta dari Gears of War 4 akan mulai diadakan pada tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2016 nanti. Sesi ini berlaku untuk pemain-pemain yang memenuhi syarat-syarat tertentu, yaitu mereka yang memainkan Gears of War: Ultimate Edition sebelum 11 April atau yang berlangganan Xbox Live Gold. Gears of War 4 sendiri akan dirilis untuk Xbox One dan Windows 10.


Sumber: Blog Gears of War 4



The Division Memecahkan Rekor Penjualan Tersukses dalam Minggu Pertama untuk Sebuah Seri Baru


Game Wajib Main Maret 2016 - The Division | Artwork


Arya W. Wibowo – Tak hanya menjadi game yang memecahkan rekor penjualan hari pertama Ubisoft, Tom Clancy’s The Division baru-baru ini juga berhasil melampaui rekor penjualan terbesar di minggu pertama untuk sebuah francis baru. Dalam lima hari pertamanya, game ini mampu meraup US$330 juta (sekitar Rp4,3 triliun) dari berbagai platform. Sebuah awal yang cerah untuk The Division.


Preview Tom Clancy’s The Division – Bersama Teman Bertualang


Sumber: Ubisoft


The post Rangkuman Berita Game Hari Ini – 16 Mei 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar