Blogger templates

Rabu, 16 Maret 2016

Sony Umumkan Jadwal Rilis, Harga, dan Spesifikasi PlayStation VR

PlayStation VR, perangkat virtual reality produksi Sony Computer Entertainment yang awalnya bernama Project Morpheus, telah ditunggu kehadirannya sejak muncul di Game Developers Conference (GDC) dua tahun lalu. Kini siapkanlah console PS4 milikmu, karena Sony baru saja memastikan PlayStation VR akan tersedia di pasar global pada Oktober 2016 dengan harga US$399 (sekitar Rp5,3 juta).


Sony telah bekerja sama dengan lebih dari 230 developer dan penerbit software dari Asia, Amerika, dan Eropa. Mereka juga menggandeng beberapa nama besar seperti 2K Games, Ubisoft, dan Bandai Namco dalam mengembangkan software untuk PlayStation VR.


PlayStation-VR-Spec


Saat ini terdapat lebih dari 130 konten untuk PlayStation VR yang tengah dikembangkan, seperti Star Wars Battlefront (buatan Electronic Arts), Eagle Flight (Ubisoft), dan Wayward Sky (Uber Entertainment). Selain itu, Sony juga membuat kompilasi enam game dalam The Playroom VR yang nantinya dapat diunduh secara gratis di PlayStation Store.


Spesifikasi PlayStation VR masih mirip dengan Project Morpheus yang diumumkan tahun lalu, yaitu layar dengan lebar 5,7 inci (14,5 cm), OLED beresolusi 1.920 × 1.080 piksel, memiliki sensor akselerometer dan giroskop, audio 3D, juga sudut pandang lebar. Namun, spesifikasi ini masih dapat berubah sewaktu-waktu.


PlayStation-VR


Mode Cinematic pada PlayStation VR memungkinkan penggunanya menikmati berbagai game dan konten video di PS4 lewat layar virtual luas, dengan lebar sekitar 5 meter yang dilihat dari jarak 2,5 meter. Para pengguna nantinya juga dapat menikmati foto maupun video dengan sudut pandang 360 derajat yang diambil menggunakan kamera omnidirectional, sehingga mereka merasa seolah-olah berada di dalam gambar tersebut.


Paket PlayStation VR yang akan dijual terdiri dari perangkat VR, unit prosesor, kabel koneksi VR, HDMI, USB, headphone stereo, dan AC adaptor. Sayangnya, paket ini belum dilengkapi dengan PlayStation Camera yang dibutuhkan untuk menggunakan PlayStation VR. Sony berencana menjual sebuah paket lengkap dengan kamera yang hingga kini belum disebutkan kisaran harganya.


Dengan banderol sekitar Rp 5,3 juta, harga PlayStation VR lebih murah dibanding perangkat virtual reality lain seperti Oculus Rift yang harganya mencapai Rp8,3 juta, atau HTC Vive yang rencananya akan dijual di kisaran Rp10 juta. Melihat perkembangan teknologi VR yang begitu cepat sekarang ini, apakah Sony PlayStation VR akan mampu bersaing dengan perangkat sejenis lainnya? Hanya waktu yang akan membuktikan.



The post Sony Umumkan Jadwal Rilis, Harga, dan Spesifikasi PlayStation VR appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar