Blogger templates

Rabu, 16 Maret 2016

[Update] I am Setsuna Segera Rilis untuk PS4 dan PC, dengan Versi PS Vita Masih Dipertimbangkan

Update – 16 Maret 2016


Lewat sebuah wawancara antara USGamer dengan Atsushi Hashimoto selaku pengarah game, jalur yang ditempuh Square Enix untuk tidak merilis I am Setsuna (versi bahasa Inggris) di platform PS Vita, bisa saja berubah apabila ada permintaan yang besar dari para penggemar.


Semoga saja hal tersebut bisa benar-benar terjadi karena tidak sedikit pengguna PS Vita yang masih ingin memainkan JRPG baru menggunakan perangkat Sony tersebut (termasuk saya).



Artikel Asli – 15 Maret 2016


Square Enix telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Ikenie to Yuki no Setsuna dalam bahasa Inggris dengan judul I am Setsuna. JRPG garapan anak perusahaan Square Enix, Tokyo RPG Factory, tersebut akan dirilis pada musim panas (Juni-Agustus) 2016 ini dan platform yang dituju adalah PS4 serta PC via Steam. Berbeda dari versi bahasa Jepangnya, I am Setsuna tidak akan hadir untuk PS Vita.


Seperti yang sebelumnya pernah diberitakan, I am Setsuna adalah usaha Square Enix dalam membuat sebuah mahakarya RPG layaknya banyak RPG yang muncul pada tahun 90-an. Menurut pengarah game Atsushi Hashimoto, Tokyo RPG Factory hendak menggarap sebuah game yang terinspirasi game dari masa keemasan JRPG dan membawakannya kembali dengan menggunakan teknologi baru.


I am Setsuna | Screenshot


Terinspirasi RPG klasik seperti Chrono Trigger, memiliki gaya visual yang indah, serta menyajikan cerita yang tampaknya akan menggetarkan hati. Dari cara mereka mempromosikannya, sepertinya Tokyo RPG Factory sangat ambisius dalam menggarap I am Setsuna. Namun di luar masalah kualitas game, sepertinya Square Enix mulai menutup diri mereka untuk mendukung handheld PS Vita, setidaknya di luar Jepang.


Cukup disayangkan karena saya pribadi merasa bahwa I am Setsuna akan sangat cocok dimainkan menggunakan PS Vita. Namun, kalau kamu tidak terlalu peduli dengan hal itu, bergembiralah karena Square Enix masih mau untuk membawa JRPG yang benar-benar baru ke luar Jepang. Ditambah lagi, hadirnya I am Setsuna di PC mungkin bisa menjangkau kalangan yang lebih luas serta menggembirakan para gamer PC yang rindu memainkan sebuah RPG bergaya klasik.


Situs Resmi: I am Setsuna


The post [Update] I am Setsuna Segera Rilis untuk PS4 dan PC, dengan Versi PS Vita Masih Dipertimbangkan appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar