Blogger templates

Rabu, 16 Maret 2016

Xiaomi Berencana Luncurkan Sepeda Pintar, Berapa Harganya?

Baru-baru ini produsen smartphone asal Cina Xiaomi dilaporkan akan meluncurkan sepeda pintar. Sepeda tersebut akan diluncurkan melalui iRiding, startup produsen sepeda pintar yang didukung oleh Xiaomi. Meski rencananya akan hadir dalam minggu ini, belum ada informasi detail mengenai bagaimana wujud dari sepeda pintar tersebut.


xiaomi-phone-bike-app-226x400


Namun, sebuah situs panduan desain dunia bernama If World Design Guide telah menampilkan sebuah desain sepeda bernama QiCycle R1. Xiaomi dan iRiding berkolaborasi menggarap desain sepeda yang dilengkapi dengan sebuah sensor untuk mengirimkan semua data kebugaran ke aplikasi pengguna.


Harga sepeda yang akan dibuat di Taiwan itu dikabarkan mencapai US$3.000 (sekitar Rp39 juta).


Berdasarkan laporan awal, sepeda pintar tersebut tidak akan dilengkapi dengan logo Xiaomi. Seperti apa yang telah dilakukan di Xiaomi Hoverboard yang dibuat oleh startup lain yang menjadi mitra Xiaomi. Hoverboard tersebut dibanderol dengan harga US$315 (sekitar Rp4 juta).


Selain Xiaomi, sebenarnya sudah ada sejumlah perusahaan asal Cina lainnya yang telah mencoba mengembangkan sepeda pintar. Beberapa di antaranya adalah perusahaan streaming video LeTv yang sempat mengumumkan sepeda pintar dengan harga mulai dari US$625 (sekitar Rp8,2 juta).


Selain itu, raksasa internet Baidu juga tengah mengembangkan sepeda pintar bernama DuBike, meski baru sekadar konsep. Kemudian ada startup asal Cina Basic Conception, yang telah memasarkan sepeda pintarnya seharga US$613 (sekitar Rp8 juta).


Bagaimanapun apabila berita ini benar adanya, dengan harga yang hampir mendekati Rp40 juta Xiaomi tampaknya menargetkan produk tersebut untuk para pembalap sepeda dan orang-orang yang menggemari sepeda dengan sentuhan teknologi di dalamnya.


Baca juga: Bocah 15 Tahun Bawa Pulang US$250.000 dari Kejuaraan Balap Drone Dunia


(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar If World Design Guide)


The post Xiaomi Berencana Luncurkan Sepeda Pintar, Berapa Harganya? appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar