Blogger templates

Selasa, 22 Desember 2015

14 Easter Egg yang Bisa Kamu Temukan di Just Cause 3







14 Easter Egg yang Bisa Kamu Temukan di Just Cause 3





Just Cause 3 Easter Egg | Featured



Kalau kamu pikir Just Cause 3 hanya memiliki aksi edan yang eksplosif dan dunia luas yang indah, kamu salah besar. Developer Avalanche Studios kembali menampilkan banyak rahasia tersembunyi, atau easter egg, di dalam judul ketiga dari franchise Just Cause mereka ini.


Beberapa easter egg yang dapat ditemukan di dalam Just Cause 2 kembali, namun ada juga yang bahkan berisi referensi cerita utama dari Just Cause 2. Tanpa banyak basa-basi lagi, inilah daftar easter egg yang ditemukan di dalam Just Cause 3.



Bolo Santosi dari Just Cause 2


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 1


Pemimpin salah satu dari tiga fraksi yang ada di Panau ini kembali tampil di dalam Just Cause 3. Namun tidak seperti perannya sebagai ketua geng kriminal dari Just Cause 2, Santosi di dalam Just Cause 3 memiliki profesi baru yang unik, yaitu seorang DJ. Untuk mengetahuinya kamu harus pergi ke sebuah bukit di Provinsi Lacos seperti gambar di bawah.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 2


Sejujurnya saya tidak menyangka Santosi memiliki bakat di bidang seni, mengingat ia adalah seorang wanita kejam yang memimpin salah satu geng paling brutal di Asia Tenggara. Namun dari gambar di bawah, ia terlihat sangat senang dengan profesi barunya ini. Syukurlah kalau pada akhirnya ia memutuskan untuk melepas jalan kekerasan yang selama ini dianutnya.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 3



Api Unggun dari Dark Souls


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 4


Salah satu action RPG terbaik yang akan membuatmu frustrasi karena menuntutmu untuk merasakan mati terus menerus ini, mendapatkan penghormatannya di dalam Just Cause 3. Namun tidak seperti api unggun dari game aslinya, api unggun versi Avalanche Studios ini memiliki bentuk yang sesuai dengan tema game mereka. Ikuti koordinat dari Provinsi Cauda yang saya duduki di dalam gambar peta di atas.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 5


Seandainya serial Dark Souls menggunakan senjata mesin sebagai bagian dari gameplay, mungkin api unggun mereka akan berbentuk sama seperti dalam versi Just Cause 3. Sebagai tambahan penghormatan untuk serial Dark Souls, kamu juga mendengar iringan musik yang akan membuatmu merinding, ketika menemukan api unggun ini.



Pistol Pembesar Kepala


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 6


Ini adalah salah satu easter eggs terbaik dan juga favorit saya, karena kamu dapat melakukan hal konyol dengan pistol ini. Ikuti koordinat ke dalam Desa Vico Platessa, dari Provinsi Insula Dracon, yang telah saya berikan di atas. Kamu akan menemukan senjata ini di pojok bangunan yang runtuh. Begitu kamu ambil pistol ini maka kamu akan langsung melihat efek sampingnya.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 7


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 8


Kamu dapat menembak warga biasa tanpa perlu khawatir akan melukai mereka. Apabila NPC yang kamu buat kepalanya menjadi besar mati, maka mereka akan melayang ke udara.



Mesin Teleportasi


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 9


Sejujurnya kalau mesin ini banyak terdapat di Medici, maka kamu dapat bergerak dengan lebih cepat dan mudah. Namun kalau hal itu menjadi kenyataan, maka kombinasi parasut, wingsuit, grapple hook, dan pesawat jet super keren menjadi sia-sia. Dikatakan bahwa terdapat beberapa mesin teleportasi ini  di Medici, meski saya baru menemukan salah satu saja di Provinsi Trio, tepatnya di Porto Darsena.


Setelah mengikuti koordinat yang tempat saya berada (Rico) di atas, kamu akan menemukan apa yang terlihat seperti bekas silo rudal.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 10


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 11


Di dekatnya ada empat saklar, di mana kamu harus menekan kode tertentu untuk berpindah dengan cepat, sesuai dengan urutan saklar dari kiri ke kanan. Kode daerah yang baru saya temukan yakni Provinsi Costa Sud, dengan nomor 143421.


Setelah kamu menekan kode tersebut lewat saklar dari kiri ke kanan, maka silo tersebut akan terbuka dan memancarkan sinar biru yang terang. Tugasmu selanjutnya adalah melompat ke dalam cahaya biru yang menyilaukan tersebut, dan voila! Kamu akan tiba di salah satu pabrik bekas di Medici di Provinsi Costa Sud.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 12


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 13



Doge Mode


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 14


Salah satu easter egg teraneh yang ada di dalam Just Cause 3. Doge Mode bisa dikatakan sebagai bagian dari gameplay, meski hanya memberikan efek lucu. Untuk membukanya kamu dapat menuju ke Provinsi Masos, dari koordinat yang ada di gambar atas.


Setelah sampai di Provinsi Masos, pergilah ke tempat pembuangan sampah yang ada di Desa Soliana. Kamu akan mendengar bunyi merintih yang sumbernya ternyata adalah seekor anak anjing hitam. Apabila kamu melihat rumah yang ada di seberang jalan, maka kamu juga dapat melihat rumah anjing ini.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 15


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 16


Dekati anak anjing yang mungil ini dan dia akan mengikutimu. Tuntun ia menyeberangi jalan menuju rumah anjingnya, tapi hati-hati dengan kendaraan yang lewat. Selesai menuntun anak anjing ini ke rumahnya, kamu akan mendapat notifikasi di layar yang mengatakan bahwa Doge Mode telah terbuka.


Aktifkan Doge Mode di dalam menu pause di bagian gameplay. Kini apabila berhasil kamu membunuh musuh dengan cara apapun, maka kamu akan menemukan istilah-istilah doge (anjing) di layar seperti Such Freedom, Wow, So Gore, Such Kaboom, dll.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 17


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 18



Tongkat Pogo


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 19


Alat yang dapat membuatmu melompat lebih tinggi ini dapat kamu temukan di Provinsi Regno tepatnya di Kota Citate di Ravellos; markas sang antagonis utama Just Cause 3, Sebastiano di Ravello. Kamu dapat menemukan tongkat pogo ini di gedung yang berada di pojok kanan kota. Untuk lebih jelasnya lihat koordinasi dari gambar di atas.


Tekan tombol melompat (X untuk versi PS4) untuk menggunakan tongkat pogo ini. Mengingat Citate di Ravellos adalah kota yang besar dan memiliki banyak gedung pencakar langit, ada baiknya kamu bermain lompat-lompatan di antara gedung tersebut.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 20


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 21



Baju Hitam-Biru dan Putih-Emas


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 22


Di kota yang sama di mana kamu menemukan tongkat pogo, kamu akan menemukan sebuah referensi yang cukup membuat kontroversi di dunia maya. Pergilah ke balkon paling atas dari hotel yang koordinatnya ada di gambar atas.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 23


Kamu dapat menemukan dua wanita yang memakai baju berwarna hitam-biru dan putih-emas. Meski kontroversi perdebatan warna baju ini sudah berakhir, namun Avalanche Studios memiliki cara unik mereka tersendiri dengan memberikan dua warna yang sekaligus.


Kalau kamu masih melihat warna yang berbeda, kamu dapat memberikan komentar di bawah dan memulai debat warna baju yang baru.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 24


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 25



Manusia Salju


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 26


Easter Egg ini adalah easter egg yang kembali dari Just Cause 2. Untuk menemukan sang manusia salju, kamu harus pergi ke arah tebing yang berada di Provinsi Costa Sud.


Sang manusia salju ini tidak berada di atas tebing melainkan di bawah sebuah daratan kecil dekat sungai. Begitu Rico mendekatinya, maka ia akan berkomentar mengenai pertemuannya kembali dengan sang manusia salju.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 27



Tempat Penimbunan Game E.T. (The Extraterestrial)


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 28


Game buatan Atari yang gagal di pasaran ini mendapat penghormatannya di dalam Just Cause 3 dengan bentuk yang unik. Untuk menemukannya pergilah ke Provinsi Maestrale di koordinat yang ada di atas.


Setelah menemukan tempat pembuangan yang bernama “Landfill“, pasanglah C4 milikmu di sekitar gundukan tanah.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 29


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 30


Setelah meledakannya, kamu akan menemukan dua game Just Cause awal, yang ditimbun di dalam tempat pembuangan ini. Rupanya Jenderal Di Ravello tidak mau kalau warganya membelot dengan memainkan game yang penuh kekerasan dan kekacauan seperti Just Cause.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 31



Monster “Asap” dari Serial Televisi Lost


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 32


Easter Egg ini juga adalah salah satu easter egg yang kembali dari Just Cause 2. Sedikit penjelasan mengenai Monster “Asap”, makhluk adalah antagonis utama yang ada di dalam serial televisi populer Lost. Monster “Asap” memiliki bentuk seperti asap yang berwarna hitam dan memiliki suara layaknya gelombang elektromagnetik.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 33


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 34


Mahluk ini memiliki kemampuan untuk merubah wujudnya menjadi orang-orang yang dikenal oleh para karakter dari Lost. Pergilah ke danau yang ada di Provinsi Maestrale seperti di gambar atas, untuk menemukan antagonis ikonik dari serial televisi terkenal ini.


Begitu sampai di bagian danau dekat perahu yang ada di darat dan tiga orang yang sedang bermain musik, arahkan pandanganmu ke danau.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 35


Nantinya kamu mendengar bunyi aneh seperti gelombang elektromagnetik yang membuatmu bergidik, segera berbalik untuk menemukan Monster “Asap” tersebut. Apabila kamu mengikutinya maka ia akan segera menghilang.



Palu Thor “Mjolnir”


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 36


Senjata utama milik Dewa Petir dari Marvel Comics ini dapat kamu temukan apabila mengikuti koordinat dari Provinsi Grande Pastura di gambar atas.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 37


Kalau kamu melihat kawah dengan tanah berwarna kuning, maka kamu dapat menemukan senjata legendaris yang bernama Mjolnir tersebut di tengah-tengah kawah. Sayangnya kamu tidak bisa memindahkannya, bahkan dengan grappling hook yang bisa menarik mobil sekalipun.



Pedang Buster Sword Cloud dari Final Fantasy VII


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 38


Pedang milik tokoh utama dari Final Fantasy VII ini benar-benar dapat kamu temukan di Just Cause 3. Harus saya akui penerbit Just Cause 3, Square Enix, cukup pandai dalam mempromosikan game mereka, terutama mengingat versi remake dari game ini baru saja mendapatkan trailer baru yang epik. Ikuti koordinat dari peta di bawah, tepatnya di daerah gunung bersalju Provinsi Montana, untuk menemukan senjata utama Cloud Strife ini.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 39


Lokasi pedang yang menancap di pojok tebing ini membuatnya agak sulit untuk ditemukan, namun apabila kamu melihat gambar peta di atas dan easter egg aslinya di bawah, kamu akan menemukannya dengan mudah.


Seperti Mjolnir milik Thor, kamu tidak bisa menggunakannya layaknya pistol pembesar kepala. Tentunya kalau Avalanche Studios membolehkannya, saya dapat membebaskan Medici hanya dengan kedua senjata tersebut.



Reruntuhan Pesawat Mile High Club dari Just Cause 2


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 40


Klub berbentuk pesawat balon yang Rico hancurkan di dalam Just Cause 2 ini dapat kamu temukan puing-puingnya di Medici. Ikuti tanda yang saya berikan di bawah, dari Provinsi Maestrale, untuk menemukannya.


Oh ya apabila kamu belum menemukan Bolo Santosi dari Just Cause 2, maka kamu dapat menemukan indikasi profesi barunya sebagai DJ di puing-puing Mile High Club ini.


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 41


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 42


Selain puing-puing yang ada di pantai. Kamu juga dapat menemukan sisa puing-puingnya di bawah laut. Uniknya di dalam easter egg ini, kamu akan menemukan satu easter egg lagi yang dapat kamu lihat di bawah.



Menunggangi Banteng


Just Cause 3 Easter Egg | Screenshot 44


Apakah kamu melihat seekor banteng, yang ada di dekat papan bertuliskan Mile High Club yang besar, dengan tanduk yang memiliki garis biru?


Dekati banteng tersebut dari belakang maka kamu akan melihat petunjuk untuk menekan tombol segitiga. Kalau kamu tekan tombol tersebut maka Rico akan menunggangi banteng tersebut, dan kamu dapat mengendalikannya dengan analog stick sebelah kiri.



Beberapa easter eggs di atas adalah yang dapat saya temukan ketika bermain Just Cause 3. Meski begitu, beberapa sumber mengatakan bahwa masih ada banyak easter eggs yang dapat kamu temukan apabila kamu memang memiliki hasrat untuk mengelelingi Medici hingga seluk beluknya.


Apabila kamu memang menemukannya, maka kamu dapat membaginya melalui kolom komentar di bawah. Jangan lupa untuk membaca review dari Just Cause 3 di sini.


















Replies









sumber:

0 komentar:

Posting Komentar