Blogger templates

Sabtu, 23 April 2016

15 Game Android Minggu Ini – Harvest Moon: Seeds of Memories, Warhammer 40K: Freeblade, dan Lainnya

Minggu ini adalah hari yang cukup membahagiakan bagi para pengguna Android. Mengapa? Karena setidaknya ada lebih dari lusinan game berkualitas yang layak untuk kamu mainkan minggu ini, mulai dari yang berbayar hingga seratus persen gratis tanpa dipungut biaya.


Beberapa game yang menarik dalam daftar minggu ini antara lain Warhammer 40K: Freeblade, Redcon, Exploding Kittens, Loud on Planet X, dan yang paling penting Harvest Moon: Seeds of Memories kini tersedia di Android. Walaupun sebagian besar game dalam daftar ini didominasi game premium alias berbayar, namun setidaknya kualitas game yang ditawarkan saya rasa sebanding dengan uang yang dikeluarkan.


Seandainya kamu tidak puas dengan game yang kamu beli, setidaknya Android memiliki opsi refund untuk mengembalikan uang atau pulsa yang telah terbayarkan. Oke, tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut adalah daftar game Android terbaru edisi minggu ini. Selamat mencoba.


Choices: And The Sun Went Out


Choices and the sun went out | Screenshot


Di antara sekian banyak game baru yang muncul selama sepekan ini, saya pikir apa yang ditawarkan Tin Man Games lewat game book terbaru mereka, Choices: And The Sun Went Out adalah sesuatu yang tergolong baru. Mengapa? Karena Choices adalah game book pertama yang menggunakan model berlangganan seperti koran dan majalah untuk melanjutkan cerita yang kamu lalui di setiap minggunya.


Sama seperti di iOS, cerita dan pilihan karaktermu dalam Choices: And The Sun Went Out nantinya akan selalu diperbaharui di setiap minggunya dan kamu memiliki opsi berlangganan mulai dari US$1 per bulan hingga US$3 (atau sekitar Rp40.000) untuk enam bulan sekaligus, atau gratis dengan jalan menonton video iklan.




App Info











Choices: And The Sun Went Out

Tin Man Games –  Nov 25, 2015

Genre:  Games, Entertainment, Computing & Internet, Role-Playing, Adventure, Magazines & Newspapers

Size:  69.34 MB

Installs:  N/A

Gratis



Download







Pixel Superheroes Wannabe


Pixel Super Heroes | screenshot 1


Mengambil judul Pixel Superheroes Wannabe, game bergenre endless runner ini menghadirkan sederet parodi karakter superhero terkenal seperti Superman berambut kribo, Kick-Ass, Boba Fett, bahkan hingga Gatot Kaca pun ikut meramaikan aksi pelarianmu di sini.


Walau mengusung genre runner, namun permainan kamu tak sekadar hanya diisi kegiatan berlari dan menghindar berbagai rintangan saja. Sebagai sosok superhero, di sini kamu juga bisa menghajar setiap penjahat yang menghalangimu dan mengumpulkan skor khusus untuk merekrut hero pendamping (sidekick).


Pixel Superheroes Wannabe – Endless Runner Bernuansa Superhero dari Toge Productions




App Info











Pixel Super Heroes

LYTO MOBI –  Apr 21, 2016

Genre:  Casual

Size:   49M

Installs:   5 – 10

Gratis



Download






Tormentum – Dark Sorrow



Penyuka genre adventure di platform mobile mendapatkan kisah menarik lewat kehadiran Tormentum – Dark Sorrow. Game yang bergenre adventure point and click ini dikemas dalam nuansa fantasi yang kelam, serta memiliki percabangan ending dan puzzle yang akan membuatmu memutar otak.


Tormentum – Dark Sorrow sendiri mengisahkan seorang pengidap amnesia yang terjebak dalam dunia limbo yang menggabungkan dunia fantasi dan mimpi buruk berkepanjangan. Dengan ilustrasi dunianya yang terinspirasi gambar H.R. Giger (kreator Alien), game klasik Dark Seed, dan Demon’s Souls, Tormentum – Dark Sorrow akan menjadi hiburan bagi kamu yang menyukai hal-hal ganjil dan aneh.




App Info











Tormentum – Dark Sorrow

OhNoo Studio –  Apr 17, 2016

Genre:  Adventure

Size:   311M

Installs:   1 – 5

66,666



Download






Pang Adventures



Iqbal Kurniawan – Apakah kamu tahu tentang game Pang? Kalau kamu tidak tahu (atau mungkin sudah lupa), saya bisa memakluminya. Game klasik yang pertama kali dirilis tahun 1989 silam tersebut bisa dibilang sudah tenggelam sejak iterasi terakhirnya, Pang: Magical Michael, dirilis di Nintendo DS pada tahun 2010.


Game yang diberi judul Pang Adventures ini didesain dengan mempertahankan gameplay dan tantangan asli yang menjadi ciri khasnya. Ini berarti pemain masih akan mengendalikan karakter di dalam game untuk menembak berbagai gelembung yang memantul-mantul dengan senjata harpun.


DotEmu Menghadirkan Pang Adventures ke Berbagai Platform Masa Kini




App Info











Pang Adventures

DotEmu –  Apr 18, 2016

Genre:  Arcade

Size:   278M

Installs:   1 – 5

44,292



Download







Harvest Moon: Seeds of Memories



Setelah bulan Januari kemarin hadir di iOS, minggu ini Natsume akhirnya merilis Harvest Moon: Seeds of Memories untuk perangkat Android dengan selisih harga yang sedikit lebih murah dibandingkan versi iOS.


Selain sibuk mengurus perkembangan ladang perkebunanmu, di sini kamu juga dituntut bersosialisasi dengan warga lainnya yang mendiami Chestnut Town. Sedikitnya ada 24 karakter NPC yang bisa kamu ajak berinteraksi dalam Harvest Moon: Seeds of Memories. Dari semua NPC tersebut, sepuluh di antaranya bisa kamu jadikan sebagai pasangan hidup karaktermu.


Review Harvest Moon: Seeds of Memories – Sebuah Kenangan yang Kian Meredup




App Info











HARVEST MOON: Seeds Of Memories

Natsume Inc. –  Jan 13, 2016

Genre:  Games, Simulation, Entertainment, Role-Playing

Size:  140.85 MB

Installs:  N/A

Rp. 149.000



Download







Yakin’



Dengan judul yang kedengarannya unik, Yakin’ membawamu mengarungi derasnya aliran sungai di atas kayak langsung melalui layar smartphone kamu. Dalam game ini tugasmu adalah mengatur arah dorongan kayuh agar sampanmu tidak jatuh di atas sungai. Walau kedengarannya sepele, namun ini adalah salah satu game yang cukup sulit untuk dimainkan. Jadi, sebelum kamu mengunduh Yakin’ pastikan kamu yakin sudah siap menerima tantangan mengayuhnya yang sangat berat ini




App Info











Yakin

Two Fish One Chips –  Apr 19, 2016

Genre:  Sports

Size:   45M

Installs:   1 – 5

13,557



Download







Warhammer 40.000: Freeblade



Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu itu tiba juga! Warhammer 40.000: Freeblade yang tahun lalu menjadi pilihan game action mobile terbaik kini sudah tersedia di Android, gratis! Dalam game ini untuk pertama kalinya dalam sejarah game Warhammer kamu akan mengendalikan robot raksasa Imperial Knight yang selama ini hanya ditemukan dalam mainan tabletop Warhammer 40K.


Ketika saya mencoba Warhammer 40.000: Freeblade di perangkat Android yang saya punya, bermain game ini terkesan seperti sebuah game rail shooter dengan aksi penuh ledakan di mana-mana. Dengan ukuran Imperial Knight yang begitu besar, saya bersenang-senang bak monster kaiju yang dilepas di tengah-tengah kota.


Preview Warhammer 40.000: FreebladeOn-Rail Shooter Seru Penuh Ledakan Dramatis




App Info











Warhammer 40,000: Freeblade

Pixel Toys –  Nov 19, 2015

Genre:  Games, Action, Role-Playing

Size:  605.78 MB

Installs:  N/A

Gratis



Download







Star Knight



Star Knight adalah game action platformer dari Korea Selatan yang kini sedang go-international dengan penambahan multi bahasa dan beberapa peningkatan minor lainnya. Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan oleh Iqbal, di game ini kamu bermain sebagai Naro dalam usahanya mengembalikan kedamaian dunia Gaon yang penuh mara bahaya.


Kalimat bahaya sendiri bukanlah sekadar hiasan di sini. Dalam Star Knight kamu akan dihadapkan rintangan platformer mematikan yang membutuhkan refleks jari yang sangat cepat agar kamu tidak mati di tengah jalan.




App Info











Star Knight

LeftRight –  Apr 07, 2016

Genre:  Action

Size:   87M

Installs:   10,000 – 50,000

34,909



Download







Tropical Wars


Tropical Wars | Screenshot


Iqbal Kurniawan – Tropical Wars menggabungkan elemen strategi dan simulasi manajemen. Kamu bertanggung jawab memimpin sekelompok koala membangun pulau tropis mereka sekaligus mempersiapkan armada kapal laut untuk menyelesaikan beragam misi. Kamu dapat membangun beragam fasilitas di pulau untuk membuat kapal-kapal tempur, dan mengirimnya ke laut lepas untuk menghadapi armada musuh maupun monster laut.


Aksi pertempuran laut dalam Tropical Wars berjalan seru layaknya game RTS. Dengan segenap armada laut yang memiliki kemampuan berbeda-beda, kamu diharuskan mengatur strategi penempatan maupun urutan serang seefektif mungkin. Developer Vertige telah menyediakan puluhan misi untuk ditaklukkan di game ini.




App Info











Tropical Wars

Game Alliance –  Apr 12, 2016

Genre:  Strategy

Size:   39M

Installs:   5,000 – 10,000

Gratis



Download







Redcon


Redcon | Screenshot


Setelah sekian lama tak lagi mendengar kabar dari Hexage, kali ini developer asal Republik Chechnya tersebut kembali dengan sebuah game baru yang pantas untuk kita coba. Lewat game berjudul Redcon ini, developer yang sebelumnya dikenal melalui Reaper: Tale of a Pale Swordsman tersebut mencoba menghadirkan game strategi yang cukup potensial dengan pendekatan unik dan juga berbeda.


Dengan mengusung tema perang dunia pertama, di sini kamu akan bertindak sebagai komandan sebuah benteng yang berperang menghadapi gempuran artileri musuh dari kastel seberang. Sama halnya seperti FTL – Faster Than Light, game ini menuntut kamu untuk mengatur sumber daya dan tenaga dari setiap ruangan kastel kamu dan memprioritaskan mana bagian kastel musuh yang harus dihancurkan lebih dahulu.


Redcon – Game Perang Kastel ala Faster Than Light yang Jauh Lebih Seru!




App Info











REDCON

HEXAGE –  Apr 19, 2016

Genre:  Strategy

Size:   26M

Installs:   10 – 50

Gratis



Download






Kerohiro the Flag Bearer


Kerohiro | Screenshot


Chandry Tasofa – Kerohiro the Flag Bearer dibuat developer indie Lek Chan yang juga mengembangkan Sudden Bonus tahun lalu. Game ini mengisahkan petualangan Kerohiro, seekor kodok yang berusaha menghentikan pasukan pencari penyihir di negeri Anura. Kerohiro dalam perjalanannya akan mengajak kodok lain untuk membantunya dengan membentuk satu tim.


Dengan balutan grafis pikselnya yang menawan, Kerohiro the Flag Bearer menawarkan cara bermain seperti RPG lainnya. Kamu dapat meningkatkan kemampuan karakter, mengumpulkan EXP dan koin dari setiap pertarungan, menggunakan benda spesial seperti relik untuk menambah pertahanan dan serangan, serta mengunjungi bar dan berinteraksi dengan kodok lainnya.


Kerohiro The Flag Bearer – RPG Petualangan Tim Kodok Menyelamatkan Negerinya




App Info











Kerohiro the Flag Bearer

Lek Chan –  Apr 19, 2016

Genre:  Action

Size:   42M

Installs:   1 – 5

Gratis



Download







Exploding Kittens


Exploding Kitten | Screenshot


Versi mobile dari permainan kartu Exploding Kittens sendiri kurang lebih sama seperti versi fisik. Bedanya, di sini pihak developer Exploding Kittens semakin leluasa bereksperimen dalam memperkenalkan kartu baru yang semakin menambah kemungkinan pemain agar cepat meledak. Beberapa kartu baru yang bisa kamu temui antara lain kartu reverse yang sanggup membalikkan arah perputaran pemain, kartu untuk memaksa pemain melakukan draw dari bawah, dan banyak lagi lainnya.


Supaya pengalamannya bisa seautentik mungkin dengan permainan di dunia nyata, pihak developer menyertakan opsi bermain lewat sambungan Wi-Fi dan Bluetooth. Dengan ini kamu bisa melihat ekspresi wajah temanmu, ditambah lagi efek suara yang jenaka saat salah satu pemain terkena ledakan kartu Exploding Kittens. Seandainya kamu tidak memiliki teman bermain, maka pemilihan mode Online Play menjadi satu-satunya rujukan kamu untuk bersenang-senang.




App Info











Exploding Kittens® – The Official Game

Exploding Kittens –  Jan 21, 2016

Genre:  Games, Board, Card, Entertainment

Size:  54.31 MB

Installs:  N/A

Rp. 29.000



Download







LOUD on Planet X



Loud on Planet X adalah game rhythm unik yang memadukan aksi tower defense ala Plants vs. Zombies dengan lagu grup musik indie yang mungkin belum pernah kamu dengar seperti Metric, Health, dan lain-lain. Sebagai salah satu dari sekian grup musik yang terpilih untuk menyelematkan bumi, tugasmu di sini adalah menghadapi makhluk alien yang bergerak mengikuti irama musik di belakang latar.


Dengan total lebih dari 28 lagu dari 14 pilihan grup musik indie papan atas, Loud on Planet X adalah game yang cocok bagi kamu yang mengaku hipster dan memiliki referensi lagu paling beda di antara teman-teman semuanya.




App Info











LOUD on Planet X

Pop Sandbox –  Apr 21, 2016

Genre:  Music

Size:   502M

Installs:  N/A

56,526



Download







Ernie vs. Evil


Ernie vs Evil | Screenshot


Ernie vs. Evil bisa dibilang adalah alternatif game tower defense yang membutuhkan kecepatan refleks jari lebih cepat dari game sejenisnya. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Ernie, karyawan supermarket yang harus berjuang menghadapi makhluk dimensi lain.


Tugasmu di sini adalah menggerakkan Ernie di antara ketiga jalur yang ada dan menembaki semua monster tersebut sebelum mereka meraih posisi Ernie, karena jika tidak maka kamu harus mengulangi semuanya dari awal kembali.




App Info











Ernie vs Evil

Goodnight Games LLC –  Apr 18, 2016

Genre:  Action

Size:   29M

Installs:  N/A

26,222



Download






Goo Saga



Walau mengusung kalimat Saga pada bagian belakang judulnya, Goo Saga sama sekali tidak ada hubungannya dengan game match-3 yang dirilis oleh King selama ini. Lewat game platformer buatan developer Toka Loka Games ini kamu diajak untuk bertualang sebagai makhluk elastis tanpa nama yang ingin mencari siapakah yang menciptakannya.


Dari melihat bentuk permainannya, Goo Saga sekilas tampak seperti Leo’s Fortune di mana pemain akan menghadapi ragam puzzle platformer yang menantang, sambil menghindarkan sang makhluk jeli dari berbagai rintangan berbahaya.




App Info











Goo Saga

Toka Loka Games –  Apr 11, 2016

Genre:  Adventure

Size:   152M

Installs:   100 – 500

74,000



Download





The post 15 Game Android Minggu Ini – Harvest Moon: Seeds of Memories, Warhammer 40K: Freeblade, dan Lainnya appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar