Blogger templates

Selasa, 31 Mei 2016

13 E-commerce yang Menyajikan Produk dan Promo untuk Keperluan Ramadan

Di awal bulan Juni 2016, pemeluk agama Islam di seluruh dunia akan menyambut kedatangan bulan Ramadan, termasuk di Indonesia. Momen menjelang bulan suci tersebut biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan selama menjalani ibadah puasa.


Simak ulasan tentang perilaku masyarakat Indonesia di bulan Ramadan menurut Google di sini


Berikut ini adalah beberapa e-commerce tanah air yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang persiapan Ramadan, serta berbagai promo dan diskon yang mereka sediakan.


Muslimarket


Tampilan Situs Muslimarket | Screenshot


Sebagai e-commerce yang menargetkan konsumen muslim, Muslimarket pun menyajikan berbagai kebutuhan yang diperlukan selama Ramadan. Kamu bisa membeli baju koko, jilbab, sarung, mukena, hingga perabot rumah tangga yang bernuansa Islam di situs mereka.



HijUp


Tampilan Koleksi Hari Raya Hijup | Screenshot


HijUp merupakan salah satu e-commerce pakaian muslimat yang berhasil menjadi peserta kelas kedua dari program akselerator Google Launchpad. Dengan situs ini, kamu bisa membeli berbagai jilbab, hingga pakaian dan aksesoris khusus muslimat.



Hijabenka


Tampilan Pre Ramadan Hijabenka | Screenshot


Berbeda dengan HijUp, stus e-commerce Hijabenka tak hanya menjual produk untuk konsumen wanita, tetapi juga menyediakan baju koko untuk para konsumen pria. Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Hijabenka membuat promo produk murah dengan harga mulai dari Rp19 ribu.



Saqina


Tampilan Situs Saqina | Screenshot


Selain menjual pakaian muslim untuk pria, wanita, dan anak-anak, Saqina juga menyediakan produk-produk lain yang bernuansa Islam. Di e-commerce tersebut, kamu bisa membeli Alquran, mukena, sajadah, tasbih, hingga buku-buku bacaan agama Islam.



FashionValet


Tampilan Raya 2016 FashionValet | Screenshot


Di situs FashionValet, kamu bisa membeli pakaian dan jilbab muslimat karya desainer ternama Asia. Untuk menyambut bulan Ramadan, e-commerce asal Malaysia yang baru meresmikan situsnya di tanah air ini memperkenalkan koleksi khusus hari raya bertajuk Raya 2016.



Traveloka


Traveloka Dannis Mohammad


Di bulan Ramadan, Traveloka mengajak para konsumen mereka yang akan mudik ke kampung halaman untuk membeli tiket pesawat dan memesan kamar hotel dengan layanannya. Demi menarik banyak konsumen, mereka pun memasang iklan secara gencar di stasiun televisi nasional.



Tiket


Tampilan Early Bird Lebaran Tiket | Screenshot


Berbeda dengan Traveloka, Tiket tidak terlalu gencar dalam menampilkan promo di televisi nasional. Namun aplikasi pemesanan tiket pesawat ini tetap memberikan diskon sebesar 10 persen untuk penerbangan-penerbangan tertentu menjelang hari raya Idul Fitri.



MatahariMall


Tampilan Best Collection for Ramadhan Mataharimall | Screenshot


MatahariMall bisa menjadi alternatif tempat berbelanja bagi kamu yang ingin membeli pakaian islami, seperti baju koko dan hijab. Dalam menyambut bulan Ramadan, e-commerce yang didirikan oleh Lippo Group ini juga menyediakan koleksi baju anak-anak dalam promo Best Collection for Ramadhan.



Bukalapak


Tampilan Promo Bedug Berkah BL 2016 | Screenshot


Mulai dari tanggal 23 Mei hingga 10 Juli 2016, marketplace Bukalapak menyajikan promo Bedug Berkah BL 2016. Untuk melihat berbagai promo menarik yang mereka sediakan, kamu cukup mengguncangkan smartphone kamu ketika sedang membuka aplikasi Bukalapak.



Blanja


Tampilan Fashion Muslim Terkini Blanja | Screenshot


Menjelang bulan Ramadan, e-commerce patungan Telkom dan eBay ini memperkenalkan promo Fashion Muslim Terkini. Dengan situs Blanja, kamu bisa membeli baju koko, jilbab, sarung, hingga mukena dengan harga mulai dari Rp50 ribu.



Blibli


Tampilan Ramadhan Preparation Blibli | Screenshot


Situs e-commerce Blibli pun tak ketinggalan memasarkan berbagai produk bernuansa Islam menjelang Ramadan. Mereka menonjolkan lima kategori produk, yaitu fashion pria, fashion wanita, madu, perlengkapan makan, hingga rice cooker dengan harga khusus.



AlfaCart


Tampilan Groceries Sale AlfaCart | Screenshot


Situs yang akan menggantikan keberadaan AlfaOnline ini langsung membuat promo Groceries Sale menjelang Ramadan. Melalui AlfaCart, kamu bisa membeli kebutuhan makanan untuk sahur dan berbuka, seperti sirop, santan, dan mie instan.



Kedai Ku Ka


Tampilan Situs Kedai KuKa | Screenshot

Tampilan situs Kedai KuKa



Kedai Ku Ka adalah marketplace untuk produk makanan, sambal, dan jajanan tradisional asli Indonesia. Kamu bisa membeli berbagai pilihan bumbu dan bahan makanan untuk hidangan berbuka, serta kue kering untuk sajian lebaran.


(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah dan Pradipta Nugrahanto)


The post 13 E-commerce yang Menyajikan Produk dan Promo untuk Keperluan Ramadan appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar