Blogger templates

Senin, 30 Mei 2016

Number Rumble – Game Trivia yang Sangat Komplet Persembahan Developer Surabaya

Game5Mobile yang tahun lalu saya kenal lewat game Words of Tree, pada hari Jumat 27 Mei 2016 lalu kembali mencuri perhatian saya lagi lewat game barunya yang berjudul Number RumbleYep, lewat game yang saya temukan ketika menghimpun daftar game Android minggu lalu ini, developer asal kota Surabaya tersebut tak hanya merilis sebuah game trivia yang menarik dari segi kemasan, tetapi juga memberikan tantangan tersendiri lewat model soal matematika yang tiada duanya.


Number Rumble sendiri adalah pengembangan dari game matematika sederhana berjudul serupa yang ikut memeriahkan Bootstrap Alley di Tech in Asia Jakarta 2015 kemarin. Setelah melalui masa evaluasi dan pengembangan fitur gameplay yang jauh lebih komplet, Game5Mobile akhirnya merilis Number Rumble di iOS dan Android. Sebelumnya game ini juga sempat dipamerkan di ajang Casual Connect 2016.


Simak laporan game developer lokal yang memeriahkan Bootstrap Alley Tech in Asia Jakarta 2015 di sini


Sesuai tema angka yang terdapat pada bagian judulnya, Number Rumble mengajak kamu untuk “berjibaku” menghadapi ragam aneka soal matematika yang akan menguji reflek nalar kamu dalam berhitung.


Dengan mengangkat tema permainan trivia, Number Rumble menyajikan bermacam soal matematika sederhana yang dikemas dalam balutan fitur sosial yang menarik. Total terdapat 16 soal yang siap menguji kemampuanmu berhitung di sini, mulai dari tebak bilangan desimal, penjumlahan biasa angka, perbandingan irisan, tebak ketidaksamaan, dan banyak lagi lainnya. 


Number Rumble | Screenshot 1


Sama seperti halnya permainan game trivia di perangkat mobile lainnya, Number Rumble juga menyediakan fasilitas duel PvP antara dua pemain yang terhubung secara online lewat akun media sosial Facebook. Tiap pemain akan beradu cermat dalam menentukan jawaban soal matematika tadi secara benar dan cepat, agar kemenangan bisa berada di pihak mereka.


Kalah ataupun menang, semua hasil permainan kita nantinya akan dicatat ke dalam diagram unik yang memperlihatkan kemampuanmu dalam hal akurasi berhitung (kompetensi), fokus bermain, dan lain-lain.


Seandainya kamu tak menjumpai lawan bermain, Game5Mobile juga menyertakan bot komputer yang berfungsi untuk mengetes seberapa jago kamu dalam berhitung. Meskipun menurut saya di beberapa sesi permainan bot yang saya lawan terkadang terasa terlalu pintar (atau jangan-jangan reflek kemampuan berhitung saya yang menurun), namun keberadaan fungsi ini cukup membantu pemain untuk berlatih selagi menunggu tantangan dari teman terdekatmu.


Fitur sosial yang sangat lengkap


Number Rumble | Screenshot 2


Berbicara soal fitur, Number Rumble bisa dibilang merupakan game trivia buatan lokal dengan fitur terlengkap yang pernah saya temukan di Play Store. Di sini kamu bisa bertegur sapa dengan temanmu lewat fitur player chat yang cukup komprehensif, berkat keberadaan emoticon lucu yang bisa kamu dapatkan dari hasil bermain (dan menonton video iklan).


Meskipun fitur ini saya rasa cukup terbatas dikarenakan statusnya yang masih soft launch di beberapa negara. Namun seandainya sudah diluncurkan secara global, saya yakin Number Rumble bisa menghadirkan interaksi pemain yang sangat komplet, lengkap dengan achievement yang terintegrasi dengan Google Play Games dan Apple Game Center.


Number Rumble baru bisa diunduh oleh gamer mobile di wilayah Indonesia, Swedia, Irlandia, Filipina, dan Belanda. Sejauh ini saya cukup puas dengan permainan yang terdapat dalam Number Rumble dan tak sabar menunggu kemunculan versi globalnya demi menantang kemampuan pemain dari negara lainnya.


Bila kamu tertarik untuk menguji seberapa jago otak kamu dalam berhitung, kamu bisa mengunduh Number Rumble sekarang juga melalui tautan di bawah ini. Selamat bermain.




App Info











Number Rumble

Game5mobile –  May 26, 2016

Genre:  Trivia

Size:   36M

Installs:   50 – 100

Gratis



Download







(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post Number Rumble – Game Trivia yang Sangat Komplet Persembahan Developer Surabaya appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar