Blogger templates

Senin, 30 Mei 2016

Platform Crowdfunding Konser Musik Konsaato Raih Pendanaan dari Selebriti

Lahir dari ajang Startup Weekend Jakarta yang berlangsung di tahun 2015 silam, platform crowdfunding untuk konser musik Konsaato akhirnya mengadakan konser pertama mereka pada tanggal 23 April 2016. Saat itu mereka menghadirkan seorang solois asal Jepang, D-Ize.


Prestasi itu akhirnya menarik minat para investor untuk mendukung Konsaato. Hari ini, startup tersebut mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan pendanaan Pre-Seed yang dipimpin oleh Aryo Ariotedjo dari Grupara Inc, dengan nilai yang tidak disebutkan.


Turut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut Andy Zain, Managing Director dari Mountain Kejora Ventures, serta pasangan selebriti Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (BCL).


Investor Konsaato | Ashraf sinclair Aryo Ariotedjo

Investor Konsaato: Ashraf Sinclair (ketiga dari kiri), dan Aryo Ariotedjo (ketiga dari kanan)



“(Konsaato) bisa memberikan kesempatan kepada para penyanyi agar suara mereka didengar oleh fan, serta membuka kesempatan yang besar (bagi fan) untuk mendukung para penyanyi dan seniman lokal. Itulah alasan mengapa saya berinvestasi di Konsaato,” ujar Ashraf dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia.


Simak daftar para selebriti yang turut menjadi founder startup teknologi di sini


Saat ini, telah ada dua puluh ribu permintaan konser di prototipe situs mereka, dan sebagian besar berasal dari para fan di Jakarta. Selepas pendanaan ini, Konsaato akan meluncurkan situs baru di bulan Juni 2016, sekaligus memperkenalkan sistem berbeda untuk mengampanyekan sebuah konser.


Team KONSAATO | Danny Vicky Wilson Handoko Afi

Tim Konsaato: (kiri ke kanan) Danny, Vicky, Wilson, Handoko, dan Afi



“Kami ingin memberikan harapan kepada semua fan musik di Indonesia. Dengan Konsaato, kami ingin menghadirkan lebih banyak konser, dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Danny Widodo, CEO Konsaato, kepada Tech in Asia.


Dalam membangun Konsaato, Danny masih bersama dengan tim yang ia bentuk saat Startup Weekend Jakarta 2015, yaitu Wilson Nugraha Citra, Afi Integritya, Vicky Hardiman, dan Handoko Tjung.



Sejauh ini belum ada startup asal tanah air lainnya yang menyerupai model bisnis Konsaato. Namun sebelum kemunculan mereka, sebenarnya telah ada startup Indonesia bernama Konserama yang juga mengincar para fan musik di tanah air, dan mengajak mereka untuk mendatangi konser di luar negeri.


(Diedit oleh Iqbal Kurniawan; Sumber gambar: Martin Fisch)


The post Platform Crowdfunding Konser Musik Konsaato Raih Pendanaan dari Selebriti appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar