Blogger templates

Minggu, 29 Mei 2016

Rangkul Desainer Lokal, E-commerce Malaysia FashionValet Tiba di Tanah Air

Bisnis e-commerce di tanah air seperti tak pernah berhenti memunculkan nama-nama baru. Pada tanggal 26 Mei 2016 lalu, giliran situs e-commerce fashion asal Malaysia, FashionValet, yang secara resmi meluncurkan situsnya di Indonesia.


FashionValet adalah startup yang didirikan oleh pasangan suami istri Fadzarudin Anuar dan Vivy Yusof. Dibangun sejak tahun 2010, e-commerce khusus wanita ini pernah mengikuti sebuah kontes startup yang disiarkan di televisi Malaysia, Make The Pitch. Di FashionValet, kamu bisa membeli pakaian kelas atas yang dibuat oleh para perancang pakaian ternama.


Pada akhir bulan Maret 2016 yang lalu, FashionValet baru saja mendapat pendanaan Seri-B dari Start Today, pemilik toko online terkenal asal Jepang Zozotown. Investasi ini terjadi tepat setahun setelah mereka mendapat pendanaan Seri A dari Elixir Capital. FashionValet tidak menyebutkan berapa uang yang mereka dapat dari dua pendanaan tersebut.


Bekerja sama dengan banyak desainer lokal


Tampilan Situs FashionValet | Screenshot


Untuk menarik minat masyarakat Indonesia, FashionValet pun telah menggaet desainer-desainer terkenal asal tanah air seperti Zaskia Adya Mecca dan MV Lydia. Sejauh ini, FashionValet telah mempunyai koleksi 500 merek pakaian, dengan 200 di antaranya berasal dari Indonesia.


“Kami bahkan menjadi e-commerce pertama yang menghadirkan koleksi Studio 133 karya desainer terkemuka di Indonesia, Biyan Wanaatmadja,” ujar Vivy dalam sebuah acara pertemuan dengan media.


Khusus untuk para pelanggan mereka yang berada di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, FashionValet juga memberlakukan bebas ongkos kirim.


Sistem pembayaran masih belum lengkap


Vivy Yusof Founder FashionValet | Foto

Vivy Yusof, Founder FashionValet



Di Indonesia sendiri, FashionValet telah mempunyai sebuah gudang untuk mendukung operasional mereka. “Kami juga sedang mencari tempat yang sesuai untuk membuat toko offline di Indonesia. Saat ini kami baru mempunyai toko di Malaysia dan Singapura,” ujar Windy Dana, General Manager FashionValet untuk Indonesia, kepada Tech in Asia.


FashionValet mengklaim kalau sejauh ini mereka telah menerima 500.000 kunjungan setiap bulannya, dengan basis pelanggan yang kuat di Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei Darussalam, Australia, Inggris, dan Timur Tengah.


Kamu bisa mengetahui e-commerce fashion lain yang juga sudah beroperasi di tanah air dalam ulasan berikut


Sayangnya, FashionValet belum menyediakan metode pembayaran yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia, seperti transfer ke bank lokal. Mereka baru menyediakan pembayaran melalui PayPal, portal pembayaran MOLPay, dan transfer ke Public Bank di Malaysia.



FashionValet akan bersaing secara langsung dengan e-commerce lain yang telah ada di Indonesia seperti Zalora dan HijUp. Namun dengan harga produk yang cenderung lebih mahal, FashionValet menyatakan kalau mereka mengincar pasar yang berbeda dengan toko pakaian online lainnya.


(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post Rangkul Desainer Lokal, E-commerce Malaysia FashionValet Tiba di Tanah Air appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar