Blogger templates

Sabtu, 30 April 2016

Trailer dan Detail Baru Romancing SaGa 2 untuk iOS dan Android

Square Enix telah merilis sebuah video trailer yang menjelaskan fitur-fitur dalam versi remaster Romancing SaGa 2. Berbagai info mendetail juga tersedia di situs resmi Romancing SaGa 2, dan saya menganjurkan kamu mengunjungi situs tersebut karena tampilannya sangat menarik! Kamu bisa menemukan tautan menuju video trailer serta situs resmi Romancing SaGa 2 di akhir artikel ini.


Fitur pertama yang dipamerkan tentu saja kualitas visual. Romancing SaGa 2 versi remaster menggunakan tampilan 2D dengan resolusi tinggi, tapi tetap mempertahankan nuansa gambar pixel art aslinya. Tidak seperti porting Final Fantasy klasik di smartphone yang punya sprite seperti magnet tempelan kulkas, Romancing SaGa 2 lebih mengingatkan saya pada Final Fantasy klasik versi PSP yang keren.


Romancing SaGa 2 | Screenshot 1


Beralih ke sisi cerita, seri Romancing SaGa punya ciri khas yaitu sistem bernama Freeform Scenario. Beda dari JRPG kebanyakan, skenario tidak berjalan secara linear, tapi bisa kamu tentukan sendiri urutan kejadiannya. Romancing SaGa 2 memadukan Freeform Scenario dengan cerita epik yang berlangsung lintas generasi. Ikuti kisah Leon, Gerard, dan anak cucu mereka dalam usaha menumpas kejahatan dari Varennes Empire!


Pertarungan dalam Romancing SaGa 2 menggunakan sistem turn-based dengan beragam job dan rangkaian formasi yang variatif. Uniknya, seiring waktu karaktermu bisa menua, punya anak, dan meninggal. Generasi penerus ini nantinya bisa mewarisi skill atau magic milik pendahulunya, sehingga kamu bisa membuat pasukan yang makin lama makin kuat.


Romancing SaGa 2 | Screenshot 2


Mungkin kamu akan menemukan quest yang tidak bisa kamu selesaikan pada satu generasi, tapi bisa diselesaikan oleh generasi berikutnya. Perubahan zaman mungkin juga menghasilkan inovasi perlengkapan dan teknik bertarung baru. Semua perkembangan tersebut harus kamu manfaatkan sebaik mungkin demi mengalahkan musuh dalam konflik yang berlangsung hingga ribuan tahun lamanya.


Romancing SaGa 2 juga memiliki fitur-fitur baru yang dikembangkan eksklusif untuk versi smartphone. Beberapa di antaranya termasuk empat dungeon orisinal yang menantang, Avalonian Gardens untuk menambah harta kekayaan Varennes Empire, serta fitur New Game+. Fitur-fitur baru ini pastinya semakin memotivasi bermain bila kamu seorang completionist.


Romancing SaGa 2 | Screenshot 3


Masih belum ada tanggal rilis pasti untuk Romancing SaGa 2 versi remaster, namun dari fitur-fitur yang ditawarkan tampaknya ini adalah game yang layak ditunggu. Paling tidak kualitas remaster untuk game ini lebih baik daripada Final Fantasy klasik. Jadi bila Square Enix mau membuat remaster game klasik lagi mereka sudah punya patokan standar yang lebih baik.


Sayangnya sampai sekarang sama sekali tidak ada kabar tentang Romancing SaGa 2 versi PS Vita. Situs resmi Romancing SaGa 2 juga hanya mencantumkan iOS dan Android saja sebagai platform, padahal versi Jepang tersedia untuk iOS, Android, dan PS Vita. Apakah ini artinya PS Vita akan dianaktirikan lagi? Semoga saja tidak.



Situs Resmi: Romancing SaGa 2


The post Trailer dan Detail Baru Romancing SaGa 2 untuk iOS dan Android appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar