Blogger templates

Selasa, 14 Juni 2016

8 Game Eksklusif yang Dipamerkan Microsoft di Konferensi E3

Konferensi yang digelar Microsoft pada acara E3 tahun ini menampilkan cukup banyak game menarik. Ada beberapa sekuel dari francis besar seperti Gears of War dan Halo Wars, namun banyak juga judul baru yang tidak kalah keren seperti Sea of Thieves dan Scalebound. Kita juga bisa melihat video beberapa game yang sudah pernah diumumkan namun belum dirilis, seperti ReCore.


Andai kamu bukan pengguna Xbox One pun, kumpulan game di bawah tetap patut dipantau sebab sebagian besar juga akan rilis di PC. Berikut ini adalah daftar game yang dipamerkan Microsoft pada konferensi dini hari tadi.



Gears of War 4



Meski Gears of War kini sudah tidak lagi ditangani Epic Games, The Coalition selaku studio yang menanganinya tetap menjanjikan pengalaman multiplayer yang tidak kalah seru dari para pendahulunya. Kamu bisa lihat demonstrasi gameplay Gears of War 4 langsung di atas panggung lewat video di atas.


Gears of War 4 merupakan salah satu game eksklusif Microsoft yang mendukung fitur Xbox Play Anywhere. Kamu cukup membeli game ini satu kali, kemudian kamu bisa memainkannya di Xbox One maupun PC Windows 10. Pengguna Xbox One juga bisa main bersama pengguna PC lewat fitur Cross-Play.


Gears of War 4 akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2016. Jangan lupa cek juga controller Xbox One edisi terbatas bertema Gears of War 4 di video ini.



ReCore



Game hasil kolaborasi antara tim pengembang Metroid Prime dengan Keiji Inafune ini pertama kali diumumkan pada bulan Juni tahun lalu. Kali ini kita berkesempatan mengintip sedikit cuplikan gameplay di dalamnya, sekaligus berkenalan dengan beberapa karakter yang bisa kita mainkan.


Terdapat empat karakter yang diperkenalkan, masing-masing dengan kemampuan berbeda-beda. Joule sang pemimpin punya kemampuan menembak, dash, serta double jump layaknya Mega Man X. Mack si penjelajah adalah robot dengan gerakan menyerupai anjing pemburu. Seth si ahli kabur bisa merayap di dinding dan membantu Joule menggapai tempat tinggi. Sementara Duncan si perkasa punya kekuatan layaknya seekor gorila.



Scalebound



Game terbaru karya PlatinumGames yang ditangani Hideki Kamiya ini menyajikan aksi berburu monster dengan perlengkapan modern maupun tradisional. Seperti game hunting pada umumnya, kamu akan bekerja bahu-membahu dengan teman untuk mengalahkan musuh berukuran raksasa.


Nilai jual utama Scalebound terletak pada keberadaan para naga yang bisa kamu jadikan bala bantuan di medan perang. Dalam video di atas kamu bisa lihat bagaimana seekor naga dapat ditunggangi di tengah pertarungan melawan bos monster. Mereka juga bisa digunakan untuk mencapai tempat-tempat tinggi yang sulit dijangkau manusia biasa.



Forza Horizon 3



Forza Horizon 3 menempatkanmu pada penjelajahan negara Australia dalam dunia open world di atas mobil-mobil keren. Sebagai pengurus acara Horizon Festival, kamu tidak hanya akan balapan, namun juga harus mengurus manajemen tim. Kamu bisa merekrut kawan, melakukan kustomisasi, kemudian mengendarai ratusan mobil ternama, termasuk Lamborghini Centenario 2017.


Sama seperti Gears of War 4, Forza Horizon juga mendukung fitur Xbox Play Anywhere. Game ini akan dirilis eksklusif di Xbox One dan PC Windows 10 pada tanggal 27 September 2016 nanti.



Halo Wars 2



Game real time strategy yang merupakan spin-off seri Halo ini kembali dengan musuh baru, latar belakang planet baru, serta segala hal lainnya yang serba baru. Terjunlah ke medan perang sebagai Captain Cutter, pemimpin tentara manusia yang juga kapten kapal Spirit of Fire. Kemudian hadapi faksi alien bernama The Banished yang dipimpin oleh Atriox sang petarung ganas.


Halo Wars 2 akan dirilis untuk Xbox One dan PC pada bulan Februari 2017. Bila tak sabar, kamu juga bisa mencicipinya dalam sesi tes beta yang dibuka mulai tanggal 13 Juni sampai 20 Juni.



We Happy Few



We Happy Few menyajikan cerita berlatar Inggris tahun 1964 versi alternatif, di mana negara tersebut kalah dalam perang dunia kedua dan berubah menjadi sebuah distopia. Para penduduk kota Wellington Wells telah mencandui obat narkotik yang disebut Joy, sebab obat tersebut bisa membuat mereka berhalusinasi sehingga semua hal terasa menyenangkan.


Dalam game yang sangat disturbing ini kamu harus berusaha melepaskan diri dari pengaruh Joy, sambil berhati-hati agar tidak ketahuan. Sebab di Wellington Wells, mereka yang tidak “bahagia” akan dicap sebagai Downer, dan harus dibinasakan.



 State of Decay 2



State of Decay kembali dalam sekuel yang masih menyajikan dunia fiktif penuh mayat hidup. Pada awalnya State of Decay hanyalah game downloadable yang tidak terlalu besar. Namun serunya petualangan survival di dunia open world yang diberikan rupanya menarik minat banyak penggemar hingga memunculkan State of Decay 2.


State of Decay 2 menyajikan pengalaman yang fokus pada multiplayer. Kamu didorong untuk bekerja sama dengan pemain lain demi bertahan hidup, sambil menjelajahi dunia serta menyelesaikan tantangan-tantangan di dalamnya. Tentu saja kamu juga boleh bermain solo. Namun di dunia zombie yang kejam dan berbahaya, apa kamu yakin bisa hidup sendiri?



Dead Rising 4



Satu lagi game bertema zombie akan menyambangi Xbox One dan Windows 10. Bedanya, kalau State of Decay 2 memiliki nuansa survival yang kental, Dead Rising 4 justru menyajikan aksi hura-hura dalam membasmi pasukan mayat hidup yang tak habis-habis.


Khas seri Dead Rising, dalam game ini kamu bisa membantai zombie dengan senjata-senjata aneh bin ngawur. Mulai dari menghantam dengan palu raksasa, menabrak dengan sepeda motor, membakar dengan penyembur api, hingga melindas para zombie dengan mobil penjual pop corn, semua bisa kamu lakukan.



Itulah jajaran game yang dipamerkan Microsoft dalam konferensi E3 mereka. Masih ada beberapa game lain yang juga ditunjukkan, seperti Tekken 7 dan Battlefield 1, namun tidak masuk dalam daftar ini karena bukan eksklusif Xbox One maupun Windows 10.


Dari daftar game di atas, adakah game yang menarik perhatianmu? Saya sendiri paling berminat pada We Happy Few yang aneh dan agak gila namun unik. ReCore juga terlihat keren, walau menurut saya desain karakternya terlalu mirip Borderlands. Yang jelas, tahun 2016 dan 2017 sepertinya akan jadi tahun-tahun seru bagi gamer PC maupun Xbox.


(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post 8 Game Eksklusif yang Dipamerkan Microsoft di Konferensi E3 appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar