Blogger templates

Rabu, 15 Juni 2016

Miliki 8 Juta Pengguna Aktif, Toko Aplikasi Oomph Raih Pendanaan dari Geniee

Perusahaan iklan digital yang berasal dari Jepang, Geniee, pada tanggal 15 Juni 2016 ini mengumumkan kalau mereka telah memberikan investasi dalam jumlah yang tidak disebutkan untuk Galactic Multimedia. Perusahaan tersebut adalah pemilik dari toko aplikasi Android di Indonesia yang bernama Oomph.


Pendanaan ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan bisnis kedua perusahaan tersebut. “Investasi ini sangat positif bagi pertumbuhan bisnis kami sebagai penyedia konten untuk platform Android, di tengah perkembangan pasar mobile yang berlangsung cepat,” ujar Arthur Chua, CEO dari Galactic Multimedia.


Sebelumnya, Oomph telah mendapat pendanaan tahap awal dari IMJ Investment Partners dengan nilai yang juga tidak disebutkan.


Toko Aplikasi Oomph | Screenshot


Oomph merupakan toko aplikasi yang menyediakan berbagai jenis konten di platform Android, mulai dari aplikasi mobile, game, video, hingga berita harian. Selain memberikan konten dalam jumlah yang banyak, Oomph juga menyediakan platform iklan dan fungsi push notification yang bisa digunakan oleh para developer.


Menurut Arthur, saat ini Oomph telah memiliki 8 juta pengguna aktif dan menguasai lebih dari 15 persen market share di Indonesia. Angka tersebut mengalami kenaikan dari jumlah 6 juta pengguna aktif yang mereka umumkan di bulan Februari 2015 silam.


Selain Google Play, ada beberapa toko aplikasi lain yang bisa kamu coba lo!


Geniee sendiri merupakan platform periklanan asal Jepang yang telah membentuk anak perusahaan dan joint ventures di Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Saat ini mereka telah mempunyai 2.500 klien di Asia Tenggara.


Dengan produk yang bernama Geniee SSP, Geniee berusaha meningkatkan pendapatan iklan untuk para media online yang menjadi rekanan mereka. Sebelum memberi pendanaan kepada Oomph, Geniee juga pernah memberikan investasi Seri A kepada startup periklanan tanah air, Adskom, pada bulan Juli 2015.



Di Indonesia Oomph harus bersaing dengan toko aplikasi lain seperti MoboMarket dan Gudang Aplikasi. Berbekal dana segar yang baru mereka terima, Oomph jelas mempunyai harapan yang besar untuk bisa mengalahkan para pesaingnya tersebut.


(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)


The post Miliki 8 Juta Pengguna Aktif, Toko Aplikasi Oomph Raih Pendanaan dari Geniee appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar