Blogger templates

Rabu, 15 Juni 2016

Twitter Kucurkan Pendanaan Rp937 Miliar untuk SoundCloud

Sekitar tahun 2014 silam, beredar rumor kalau Twitter akan mengakuisisi platform distribusi dan sharing audio SoundCloud, namun rencana tersebut kemudian batal. Seperti masih “penasaran”, pada tanggal 14 Juni 2016 Twitter memutuskan untuk memberikan investasi kepada SoundCloud. Menurut Recode, jumlah pendanaan yang diberikan oleh Twitter mencapai US$70 juta (sekitar Rp937 miliar).


Investasi yang dilakukan Twitter ini merupakan bagian dari putaran pendanaan yang baru dibuka oleh SoundCloud. Dari putaran pendanaan tersebut, SoundCloud berharap bisa mendapat dana segar sebesar US$100 juta (sekitar Rp1,3 triliun). Bila tercapai, pendanaan ini akan menaikkan valuasi SoundCloud menjadi US$700 juta (sekitar Rp9,3 triliun).


Jack Dorsey CEO Square Twitter | Foto 1

Jack Dorsey, CEO Twitter



Jack Dorsey, CEO Twitter, memastikan pendanaan yang dilakukan lewat Twitter Ventures tersebut. “(SoundCloud) telah menjadi rekan yang baik selama bertahun-tahun, dan perkembangan mereka yang berdasarkan komunitas sejalan dengan prinsip kami,” ujar Jack.


Saat ini, SoundCloud telah mempunyai 175 juta pengunjung unik setiap bulannya. Angka ini lebih besar dari pengguna aktif bulanan (MAU) dari Spotify yang baru mencapai 100 juta pengguna.


Layanan streaming musik kian marak, temukan kelebihan dan kekurangan masing-masing di sini!


Menanggapi berita pendanaan ini, SoundCloud menyatakan kalau mereka dan Twitter sama-sama menghadirkan budaya terkini secara real-time kepada jutaan orang di seluruh dunia. “Investasi ini bisa membantu kami untuk melanjutkan peluncuran layanan-layanan kami di seluruh dunia. Salah satunya adalah layanan berlangganan SoundCloud Go,” ujar seorang sumber dari SoundCloud.


Serupa dengan rasa penasaran yang muncul setelah Microsoft mengakuisisi LinkedIn, pendanaan yang dilakukan Twitter ini juga menarik rasa ingin tahu masyarakat tentang kerja sama apa yang akan mereka lakukan dengan SoundCloud di kemudian hari.


(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar: TechCrunch)


The post Twitter Kucurkan Pendanaan Rp937 Miliar untuk SoundCloud appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar