Blogger templates

Kamis, 16 Juni 2016

Days Gone Perlihatkan Tema dan Aksi Survival Mirip The Last of Us

Setelah lama tidak terdengar kabarnya sejak merilis Uncharted: Golden Abyss untuk PS Vita tahun 2012 lalu, Bend Studios akhirnya mengumumkan karya terbaru mereka untuk PS4 yang berjudul Days Gone. Tidak hanya memamerkan video trailer, developer yang terkenal lewat game Syphon Filter di PlayStation ini juga melakukan demo langsung yang sekaligus menjadi penutup acara konferensi pers Sony dalam ajang E3 2016.


Days Gone menceritakan kisah seorang pengelana dan pemburu hadiah bernama Deacon St. John. Dunia yang ia tinggali telah porak-poranda akibat sebuah wabah penyakit yang menjangkiti seluruh dunia. Penyakit tersebut membunuh sebagian besar umat manusia, sekaligus mengubah jutaan orang yang selamat menjadi makhluk menyeramkan yang disebut Freaker.


Freaker memiliki perilaku yang mirip dengan zombi. Mereka memangsa makhluk hidup lain, tidak terkecuali manusia, agar tetap dapat bertahan hidup. Sendirian, John harus menghadapi berbagai jenis Freaker untuk menyelesaikan beragam misi.


Mirip The Last of Us


Days Gone Freaker Horde | Screenshot


Dari deskripsi dan latar yang diusung Days Gone tadi, saya cukup maklum bila kamu langsung teringat dengan mahakarya Naughty Dog yang pertama kali dirilis untuk PS3, yaitu The Last of Us. Keduanya sama-sama mengusung tema dan gameplay yang mirip. Tidak hanya itu saja, Days Gone juga tampaknya akan dilengkapi dengan narasi berkualitas yang mampu membuat para pemainnya berempati.


Walau terasa cukup mirip dengan The Last of Us, Bend Studios setidaknya menyiapkan dua hal yang akan membuat Days Gone bukan sekadar game mirip saja. Hal yang saya maksud adalah lingkungan open-world untuk dijelajahi sesuka hati, serta aksi menegangkan bertempo lebih cepat.


Jelajahi dunia open-world


Days Gone Deacon and Motorbike | Screenshot


Dengan mengendarai motor kesayangannya, John dapat mengarungi daerah pegunungan di wilayah Barat Laut Amerika Serikat. Daerah yang ditampilkan dalam video trailer terlihat indah sekaligus suram. Gunung-gunung bersalju yang menjulang di pemandangan latar tampak kontras dengan reruntuhan bangunan yang telah ditinggalkan oleh para penghuninya.


Aksi survival dalam Days Gone berlangsung lebih cepat dan menegangkan. Bila dalam The Last of Us kamu dapat menghadapi sekelompok zombi satu per satu, maka gerombolan Freaker yang dihadapi dalam Days Gone bisa mencapai puluhan (atau lebih) sekaligus. Demo gameplay yang diperlihatkan Bend Studios memperlihatkan aksi John membabat segerombolan Freaker menggunakan senapan otomatis sambil terus berlari menghindar.



Sayangnya baik Sony maupun Bend Studios belum memberikan keterangan lebih lanjut kapan Days Gone akan dirilis. Namun, satu hal yang pasti, game tersebut akan menjadi eksklusif untuk console PlayStation.



(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post Days Gone Perlihatkan Tema dan Aksi Survival Mirip The Last of Us appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar