Blogger templates

Senin, 28 Maret 2016

Bila Masuk ke Indonesia, LINE Pay Card Bisa Menjadi Solusi Susahnya Membuat Kartu Kredit di Tanah Air

Aplikasi chatting asal Jepang LINE baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan kartu SIM dan kartu kredit. Direktur LINE, Jun Masuda, mengumumkan berita tersebut di konferensi LINE 2016 yang berlangsung Tokyo minggu lalu.


Line SIM Card


Kartu SIM tersebut akan memberikan akses gratis ke aplikasi chatting ini serta aplikasi media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Akses gratis ini diberikan saat pengguna menggunakan LINE dan mengunjungi Facebook atau Twitter untuk melihat dan mengunggah foto. Hal itu tidak akan mengurangi kuota data yang mereka miliki sama sekali.


Kemudian untuk kartu kredit, LINE akan menamainya dengan LINE Pay Card. Fungsinya sama seperti kartu kredit pada umumnya, yaitu untuk melakukan transaksi online maupun offline.


Alasan utama mengapa LINE meluncurkan Pay Card ternyata karena penetrasi dan penggunaan kartu kredit di Jepang sangat sedikit. Berdasarkan laporan FairCard, transaksi dengan kartu kredit di Jepang hanya mencapai 18 persen dari total transaksi di negara tersebut. Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan di AS yang sudah mencapai 58 persen.


Line Pay Card Detail


Yang membedakan LINE Pay Card dengan kartu kredit pada umumnya adalah cara pembuatannya. Tidak seperti proses pembuatan kartu kredit dari bank, pembuatan LINE Pay Card tidak akan dirumitkan dengan persyaratan dan pembatasan umur. Artinya semua orang bisa membuat kartu kredit langsung dari aplikasi LINE.


Jadi bisa dibayangkan apabila LINE Pay Card tersedia di Indonesia, masyarakat bisa dengan mudah membuat kartu kredit. Semudah memasang aplikasi di smartphone mereka.


Hal ini tentunya akan membuka besarnya potensi ekonomi di tanah air. Yang mana masyarakat Indonesia tidak lagi terhalang masalah pembayaran menggunakan kartu kredit.


Berbagai layanan seperti layanan streaming musik maupun video pun bisa dengan mudah untuk dinikmati. Begitu juga saat melakukan transaksi jual beli.


Bagaimanapun kedua layanan tersebut baru akan tersedia di Jepang. Dan belum ada informasi dari pihak LINE tentang kapan layanan-layanan tersebut akan masuk ke Indonesia.


Baca juga: Dimo Perkenalkan Solusi Pembayaran Digital dengan Kode QR yang “Agnostik”

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post Bila Masuk ke Indonesia, LINE Pay Card Bisa Menjadi Solusi Susahnya Membuat Kartu Kredit di Tanah Air appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar