Blogger templates

Senin, 28 Maret 2016

Chronicle of Ruin – JRPG Taktik yang Terinsipirasi dari Ogre Battle

Satu lagi sebuah game yang mengusung rumus JRPG klasik namun dengan berbagai gubahan yang jarang ditemukan dalam satu game, ia adalah Chronicle of Ruin. Dengan komposisi sistem taktik yang terinspirasi dari Ogre Battle serta fitur eksplorasi yang mirip seperti Final Fantasy VI dan Chrono Trigger, Chronicle of Ruin ingin memberikan sesuatu yang mungkin akan membuat beberapa dari kamu bernostalgia.


Simak ulasan Nostalgia JRPG klasik Chrono Trigger dari kami di sini


Chronicle of Ruin sendiri dikembangkan oleh RuinousA menggunakan engine Construct 2. Di dalamnya kamu akan berperan sebagai pengatur pasukan yang total berjumlah lima puluh unit. Dari pasukan ini, kamu bisa menyusunnya kembali menjadi beberapa skuad yang akan bertarung dalam sebuah sistem turn-based. Namun saat sesi pergerakan, tiap-tiap skuad akan kamu arahkan secara real-time.   



Chronicle of Ruin | Screenshot 6
Chronicle of Ruin | Screenshot 1
Chronicle of Ruin | Screenshot 5
Chronicle of Ruin | Screenshot 4
Chronicle of Ruin | Screenshot 3
Chronicle of Ruin | Screenshot 2

Masing-masing unit memiliki kelas yang bisa kamu kelola, dimana hingga 28 kelas serta sepuluh kelas hero yang akan kamu temukan dalam Chronicle of Ruin. Empat kelas dasar yang baru saja diperkenalkan yakni Soldier, Scout, Disciple, dan Mage. Masing-masing kelas ini akan bercabang menjadi dua pilihan. Dua pilihan ini juga masing-masing memiliki dua alternatif yang  berbeda.


Gaya karakter yang digambar sedikit mengingatkan saya dengan JRPG dari Indonesia, Celestian Tales. Sedangkan gambar sprite dari kelas yang baru dirilis juga tampak mirip dengan gaya Fire Emblem. Saya cukup optimis Chronicle of Ruin bisa mengambil hati para penggemar game bergenre taktik.


Chronicle of Ruin direncanakan akan rilis pada tahun 2017 mendatang untuk Windows, Mac, dan Linux. Kamu bisa mengikuti perkembangan game ini melalui Twitter mereka yang cukup aktif di @ruinousa.



Sumber: IndieDB


Situs Resmi: Chronicle of Ruin


The post Chronicle of Ruin – JRPG Taktik yang Terinsipirasi dari Ogre Battle appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar