Blogger templates

Selasa, 29 Maret 2016

Flat Kingdom – Platformer Unik dalam Kerajaan Kertas yang Indah

Flat Kingdom adalah game platformer karya developer indie Fat Panda Games yang rencananya akan dirilis 7 April 2016 untuk PC dan Mac. Fat Panda Games terinspirasi dari beberapa game klasik Nintendo seperti seri Kirby, Demon’s Crest, dan seri Mega Man. Selain itu, Flat Kingdom juga mendapatkan pengaruh besar dari Kingdom Hearts.


Game ini bercerita tentang kehidupan di kerajaan kertas yang tentram sampai akhirnya seorang antagonis bernama Hex menculik permaisuri sekaligus merebut perhiasan ajaib milik raja. Alhasil, seisi dunia kertas yang indah berubah menjadi tiga dimensi yang mengerikan dan kamu harus berhadapan dengan kekacauan antar dimensi.


Pemain akan menjadi seorang hero bernama Flat. Sesuai namanya, karakter ini berbentuk dua dimensi. Flat akan berhadapan dengan berbagai bentuk musuh dalam mencari permaisuri dan perhiasan ajaib yang direnggut dari kerajaannya. Uniknya, Flat dapat berubah bentuk menjadi kotak, segitiga, atau lingkaran untuk mengalahkan musuhnya.


flat-kingdom-screenshots2


Perubahan bentuk Flat akan mempengaruhi pertarungan dengan lawannya, seperti bermain gunting, kertas, dan batu. Segala bentuk objek di Flat Kingdom dapat dikalahkan dengan bentuk lainnya. Misalnya, segitiga dapat mengalahkan lingkaran, kotak dapat melawan segitiga, dan lingkaran dapat melompati kotak.


Teka-teki dan berbagai musuh Flat dapat dikalahkan dengan mengubah ke bentuk yang tepat, jadi pemain perlu mengamati dan mempelajari bentuk apa yang dapat digunakan untuk melawan musuh. Pemain juga akan mendapatkan kemampuan baru yang dapat membantu melawan musuh lebih cepat, memecahkan lebih banyak puzzle, hingga membuka tempat yang belum bisa diakses oleh Flat sebelumnya.


flat-kingdom-screenshots4


Selain mendapatkan misi utama, pemain juga dapat menyelesaikan misi sampingan, menemukan gulungan tersembunyi yang berisi sejarah Flat Kingdom, hingga membongkar semua rahasia di dalamnya. Mengingat game ini terinspirasi dari game klasik Nintendo, musik yang mengiringi petualangan Flat merupakan karya dari komposer musik legendaris Mega Man, Manami Matsumae.


Mendengar musiknya yang megah dan melihat cara bermainnya yang unik, saya jadi penasaran ingin membantu Flat mengalahkan musuh-musuhnya dalam dunia kertas indah yang mirip kesenian pop-up ini. Flat Kingdom bisa kamu dapatkan di Steam seharga US$9 (sekitar Rp120.000), kamu juga bisa melihat trailer gameplay dari Flat Kingdom di bawah ini.




The post Flat Kingdom – Platformer Unik dalam Kerajaan Kertas yang Indah appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar