Blogger templates

Selasa, 29 Maret 2016

Sewa Buku di CipikaBookmate Kini Bisa Dibayar dengan Potong Pulsa

Aplikasi sewa buku CipikaBookmate, yang merupakan kerja sama antara marketplace Cipika dengan platform sewa buku Bookmate, mendapat pembaruan. Kini pengguna dapat membayar biaya berlangganan lewat opsi Through Google Play, yang akan memotong pulsa pengguna. Bagi pelanggan operator seluler pascabayar, biaya tersebut akan dimasukkan ke tagihan bulanan.


Sebelumnya, untuk berlanggan layanan CipikaBookmate yang telah dikenalkan sejak Juni 2015 silam, pengguna hanya diberikan opsi Pay by Card, atau pembayaran dengan kartu kredit dan kartu debit.


“Kami berharap kemudahan ini akan mendorong minat baca buku di masyarakat lewat smartphone atau tablet. Mudahnya cara berlangganan semudah mereka menemukan koleksi buku kesayangan di CipikaBookmate,” kata Division Head E-Commerce Indosat Ooredoo, Carlos Karo Karo, melalui press release yang Tech in Asia terima.


Ia lebih lanjut menuturkan, di tahun pertamanya CipikaBookmate telah diunduh oleh lebih dari satu juta pelanggan. Kehadiran sistem pembayaran dan berlangganan baru ini diharapkan akan membuat semakin banyak orang lagi menggunakannya.


Mengenai ketersediaan buku, menurut Carlos aplikasi CipikaBookmate sudah memiliki lebih dari 500.000 koleksi buku dari luar negeri. Sedangkan untuk buku lokal tersedia sekitar 5.000 judul buku. Beberapa penerbit yang telah bekerja sama dengan CipikaBookmate di antaranya adalah Mizan, Bentang Pustaka, Naura, Bestari, Trimuvi, dan Rosda.


Aplikasi Bookmate sendiri sudah digunakan di beberapa negara di dunia, dengan dukungan sembilan bahasa—baik untuk bahasa aplikasi maupun buku-buku di dalamnya. Bahasa yang tersedia antara lain adalah Inggris, Spanyol, Rusia, Swedia, dan lainnya.


Gratis satu bulan pertama bagi pengguna Indosat Ooredoo


Untuk menikmati pilihan terbaru ini, pengguna bisa melakukan login—baik di situs CipikaBookmate atau aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan iOS. Bagi pengguna Indosat Ooredoo, hanya dengan mendaftarkan nomornya, mereka akan langsung mendapat gratis akses Premium senilai Rp59.000 selama satu bulan.


Setelah mendaftarkan nomor atau akun sosial media, pengguna akan langsung diarahkan pada pilihan buku yang tersedia. Setelah tertarik pada suatu buku, maka pengguna dapat melihat lima halaman pertama dari buku tersebut. Selebihnya akan muncul notifikasi untuk berlangganan.


Terdapat dua pilihan kategori berlangganan, yakni Rp45.000 untuk satu bulan dan Rp450.000 untuk satu tahun. Sementara opsi Premium seharga Rp59 ribu memungkinkan pengguna untuk membaca seluruh buku di semua kategori, termasuk Business dan Premium.


Mekanisme perpanjangan berlangganan juga dapat dilakukan melalui SMS dan e-mail—tergantung opsi yang dipilih pengguna untuk login. Pertama, pelanggan akan mendapat pengingat perpanjangan berlangganan berupa SMS dan notifikasi e-mail.


Proses berikutnya adalah verifikasi yang dilakukan tiga kali. Ketiganya merupakan pesan berkelanjutan berisi beberapa pertanyaan mengenai berlangganan aplikasi ini. Proses verifikasi ditujukan sebagai pengaman bagi para pengguna layanan ini.


Coba opsi pembayaran terbaru ini melalui aplikasi CipikaBookmate yang dapat diunduh melalui:




App Info











Bookmate — read unlimited

Bookmate –  Mar 14, 2016

Genre:  Books & Reference

Size:   Varies with device

Installs:   500,000 – 1,000,000

Gratis



Download







Selain CipikaBookmate, sudah ada penyedia layanan penyewaan buku digital lain di Indonesia, yakni MyPerpus. Bedanya, MyPerpus menerapkan penyewaan per buku, sedangkan CipikaBookmate menerapkan paket dengan durasi waktu.


Baca juga: Aplikasi E-book Reader LIVI Ingin Bantu Penulis Lokal Lewat Medium Digital

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post Sewa Buku di CipikaBookmate Kini Bisa Dibayar dengan Potong Pulsa appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar