Blogger templates

Selasa, 29 Maret 2016

Surabaya Menjadi Saksi Lahirnya Jawara Point Blank Baru Asal Kota Banjarmasin

Pada hari Minggu tanggal 27 Maret lalu, kota Surabaya mendapatkan kehormatan untuk menggelar turnamen Point Blank paling bergengsi, yaitu final Point Blank Garena Championship (PBGC) 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia di Surabaya Town Square ini sukses menyedot animo ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan sepak terjang tim esport kesayangan mereka berlaga.


Gelaran final PBGC 2016 di Surabaya merupakan puncak dari rangkaian turnamen penyisihan yang diselenggarakan di 32 kota, mulai dari bulan Januari hingga Maret 2016 lalu. Melalui turnamen yang bertujuan untuk menyeleksi perwakilan beberapa regional Indonesia tersebut, terpilihlah empat tim esport seperti AVII_NGC.TEAM, We Made Legend 186, FFPS GF7, dan NICS Turbo ZL yang berlaga untuk memperebutkan piala PBGC 2016.



Final PBGC 2016 | Photo 3
Final PBGC 2016 | Photo 2
Final PBGC 2016 | Photo 1

Selain PBGC 2016, Garena Indonesia juga mengadakan Point Blank Ladies Championship atau PBLC 2016 season 1 sebagai turnamen Point Blank pertama di Indonesia yang ditujukan khusus untuk mempertandingkan tim wanita. Melalui gelaran acara yang sama, empat tim wanita seperti FFPS Cutedevil 186, Galaxy_389, MIF77_Beleza, dan Female Fighters berlaga untuk memperbutkan hadiah uang tunai senilai lima juta rupiah.


Perhelatan PBGC 2016 kemarin menghasilkan juara baru, yaitu AVII_NGC.TEAM, yang berhasil menyingkirkan juara bertahan PBGC tahun sebelumnya, N1CS. Dengan terpilihnya AVII_NGC.TEAM sebagai pemenang, tim asal Banjarmasin ini berhak membawa pulang uang tunai seratus juta rupiah dan mewakili Indonesia bertanding dalam ajang Point Blank World Challenge 2016 di Seoul, Korea Selatan, pada bulan Mei mendatang.



Final PBGC 2016 | Photo 5
Final PBGC 2016 | Photo 4

Yang menarik, tim Point Blank dari Banjarmasin ini ternyata baru memulai karir esport mereka pada bulan Oktober tahun lalu. Walau baru seumur jagung, namun tim ini berhasil membuktikan kekompakan dan kerja keras mereka demi mengejar karir sebagai gamer profesional.


Di perhelatan yang sama pula, tim Female Fighters juga menjuarai pertandingan PBLC 2016 Season 1. Lewat ketekunan mereka berlatih, tim esport Indonesia yang juga sempat meramaikan podcast bersama Tech in Asia ini membuktikan bahwa wanita juga bisa mendapatkan posisi tersendiri dalam kancah kompetisi gaming tanah air.


The post Surabaya Menjadi Saksi Lahirnya Jawara Point Blank Baru Asal Kota Banjarmasin appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar