Blogger templates

Senin, 28 Maret 2016

Samorost 3 – Game Petualangan dengan Grafis dan Musik Indah dari Kreator Machinarium dan Botanicula

Developer game indie asal Republik Ceko, Amanita Design, awalnya dikenal dengan game berbasis browser, kemudian mereka mengembangkan game point and click epik untuk PC dan smartphone Android berudul Machinarium dan Botanicula. Sejak itu, Amanita tidak berhenti berkarya, hingga 25 Maret lalu mereka merilis game petualangan point and click terbarunya berjudul Samorost 3.


Seri game Samorost yang pertama masih dapat kamu mainkan melalui browser web di situs resmi Amanita secara gratis, begitu juga dengan Samorost 2 yang hadir di tahun 2005. Gaya visual fotorealistik masih melekat hingga Somorost 3, tentunya dengan perkembangan grafis dan desain level yang akan membuatmu kembali memutar otak.


samorost-3-screenshot2


Gameplay yang ditawarkan dalam Samorost 3 kurang lebih hampir mirip dengan Botanicula yang kami berikan nilai sempurna dalam review . Kamu akan mengendalikan seorang karakter untuk menjelajahi lingkungan nonrasional yang indah dibalut musik tenang. Kamu juga dapat membuat jalan cerita sendiri, karena Samorost 3 minim deskripsi yang berbentuk teks.


Dalam Samorost 3, kamu akan bertualang di lima planet dan empat bulan, menyelesaikan setiap levelnya dengan mengeksplorasi segala elemen yang tersedia di area itu. Memecahkan puzzle, mengkombinasikan berbagai objek, dan menemukan hal tersembunyi dapat membantumu melangkah ke level selanjutnya. Samorost 3 sempat hadir dalam Independent Games Festival 2014 dan mendapatkan nominasi penghargaan game dengan musik dan visual terbaik.


samorost-3-screenshot


Awalnya, Samorost 3 direncanakan rilis akhir tahun 2015, tetapi rilisnya diundur hingga Maret 2016 untuk PC dan Mac. Kamu bisa membeli game ini dengan harga Rp135.999 atau menambah Rp59.999 untuk mendapatkan art book dan soundtrack karya Floex. Namun, sayangnya versi iOS dan Android belum dirilis.


Saya sendiri tertarik untuk merasakan apa yang ditawarkan Amanita dalam Samorost 3, karena tampak sekilas saja game ini secara audio dan visual sudah terasa menyejukkan. Untuk penggemar game point and click yang unik, tenang, dan membutuhkan kreativitas tidak ada salahnya mencoba Samorost 3. Sebelum itu, jangan lupa menyaksikan trailer Samorost 3 pada video di bawah ini.



Humble Store: Samorost 3, US$20 (sekitar Rp267.000)



The post Samorost 3 – Game Petualangan dengan Grafis dan Musik Indah dari Kreator Machinarium dan Botanicula appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar