Blogger templates

Minggu, 13 Maret 2016

5 Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini

Minggu ini, kami menemukan beberapa startup menarik. Mulai dari platform yang memungkinkan aplikasi kamu bebas bug, e-commerce yang siap membantu kamu mencari mobil, “Project Loon” versi Indonesia, media sosial yang juga berfungsi sebagai tempat menyalurkan karya dalam bentuk tulisan, sampai penyedia solusi masalah perekrutan.


Ada juga berita mengenai virus baru yang menyerang Mac OS X, tip dari founder startup yang datang ke CeBit, dan banyak lagi berita teknologi menarik lainnya.


Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir ini.



BugBounty.co.id


bugbounty-1


Layanan ini mengklaim sebagai platform pertama yang mewadahi para peretas secara legal di tanah air. Developer dapat memasang program bug bounty atau sayembara pencarian bug di platform ini. Dengan adanya program ini, developer bisa mengetahui kelemahan sistem mereka sebelum digunakan publik.


Lalu bagaimana cara kerja BugBounty.co.id? Langsung saja cek di sini.


MobilKamu


feature mobilkamu


Mengklaim diri sebagai “YesBoss” untuk pencarian mobil, kamu dijanjikan bisa mencari mobil dalam waktu dua menit saja. Kamu bahkan bisa melakukan test drive dan pembayaran di rumah. Semua mobil yang disediakan merupakan mobil baru.


Berencana mengganti mobil kesayangan kamu? Baca ulasan lengkapnya di sini.


Helion


Helion Flying BTS | Feature


Masalah infrastruktur internet yang belum merata memang menjadi masalah di Indonesia. Sekumpulan alumnus Institut Teknologi Bandung ini mencoba menyediakan solusi dengan membuat flying BTS yang sekilas mirip dengan Google Project Loon. Selain untuk memecahkan masalah internet, balon-balon pada layanan Helion ini juga bisa digunakan untuk sarana beriklan.


Apakah teknologi baru ini akan diterima dengan baik di tanah air? Simak selengkapnya tentang Helion di sini.


Sinekdok


screenshot sinekdok


Melihat media sosial kerap dijadikan sarana curhat berupa tulisan, Sinekdok melihat adanya peluang untuk membuat wadah baru yang juga menjembatani penulis muda kreatif Indonesia dengan penerbit. Sinekdok mencoba membuat media sosial bukan sekadar media interaksi, namun juga tempat berbagi kreasi.


Kamu hobi menulis dan ingin menuangkannya dalam platform berbeda? Ketahui informasi selengkapnya tentang Sinekdok di sini.


Rekruta


Rekruta


Mencari staf berbakat untuk dipekerjakan memang terkadang tidak mudah. Rekruta menggunakan teknologi SaaS HR ATS untuk melacak dan mengelola status perekrutan mereka. Seperti mengelompokkan apakah sang kandidat baru mengajukan lamaran, sudah melewati tahap tanya jawab, atau sudah diterima. Dengan layanan ini, semua hal tersebut bisa dilakukan melalui komputer.


Baru mendirikan startup dan berencana melakukan perekrutan? Baca selengkapnya mengenai Rekruta di sini.


Entrepreneur



Berita startup



Mobile dan gadget



Artikel lainnya


(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


The post 5 Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar