Blogger templates

Sabtu, 27 Februari 2016

Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini

Minggu ini, kami menemukan beberapa startup menarik. Seperti platform penyedia database kontak sektor bisnis, Qontak; Aplikasi chatting LiteBIG yang menawarkan keamanaan data; Dan ada Orami, nama baru dari situs penyedia berbagai produk untuk wanita.


Selain itu terdapat juga berita investasi dan program akselerator yang mulai dibuka di Indonesia. Ada juga sebuah infografis tentang solusi penerapan internet di Indonesia.


Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir ini.



Qontak


Qontak 1

Contoh data kontak yang ditampilkan di Qontak



Qontak ingin membantu para pelaku bisnis dengan cara menyediakan sebuah database kontak dari berbagai sektor bisnis di Asia. Semua data yang disediakan oleh Qontak tersedia secara gratis untuk semua pengguna yang terdaftar. Bila ingin mencari kontak melalui layanan ini, kamu hanya perlu bergabung dan membagikan informasi kontak yang kamu miliki.


Lalu bagaimana Qontak bisa menjamin keamanan data pengguna? Baca selengkapnya tentang Qontak di sini.


LiteBIG


fitur-litebig-2


LiteBIG merupakan startup dengan produk aplikasi chatting yang menawarkan keamanan data pengguna. Hal itu bisa dicapai karena sang founder M.Tesar Sandikapura sebelumnya memiliki pengalaman kerja di perusahaan telekomunikasi.


Ia menerapkan beberapa konsep sistem keamanan di perusahaan telekomunikasi ke dalam aplikasi LiteBIG. Salah satunya adalah membagi semua load traffic aplikasi ke dalam beberapa sistem, seperti database (engine penyimpanan data), middleware (engine perantara sebagai penghubung antar sistem), dan data protocol (proses pengiriman data).


Tesar mengklaim bahwa semua sistem tersebut dikembangkan sendiri oleh timnya. Penasaran dengan LiteBIG? Baca ulasannya di sini.


Orami


Orami 3


Setelah bergabung, Moxy dan Bilna berganti nama menjadi Orami, sebuah e-commerce yang menyediakan berbagai produk untuk wanita. Di saat yang bersamaan, Orami juga mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi sebesar Rp201 miliar dari sejumlah investor. Dengan dana tersebut, Orami memiliki misi untuk bisa menaklukan pasar Asia Tenggara.


Apa saja strategi yang akan dilakukan oleh Orami? Baca ulasan lebih detail mengenai Orami di sini.


Entrepreneur


Berita Startup


Mobile dan gadget



Artikel lainnya


(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)


The post Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar