Blogger templates

Senin, 29 Februari 2016

Pesan Galon Air Mineral dan Gas Elpiji dengan Harga Terbaik Lewat Layanan Klikdaily

Salah satu problem yang kerap dihadapi keluarga muda yang disibukkan dengan aktivitas keseharian adalah kebutuhan berbelanja kebutuhan rumah tangga. Mulai dari bingung di mana harus membeli galon air mineral sampai gas elpiji untuk memasak. Klikdaily mencoba menjawab kebutuhan tersebut lewat layanan on-demand penyedia kebutuhan rumah tangga.


“Kami juga ingin menghubungkan mereka yang memiliki unit usaha kecil penyedia kebutuhan sehari-hari dengan konsumen,” tutur Amos Gunawan selaku Founder dan CEO Klikdaily kepada Tech in Asia.


Startup yang juga menjadi juara favorit pada kompetisi Startuppedia Asean Challenge 2016 ini mulai beroperasi sejak November 2015 lalu. Amos, yang berlatar belakang bisnis distribusi gas, melihat adanya masalah di ranah ini.


Kebutuhan masyarakat tidak berimbang dengan distribusinya. Pengaplikasian teknologi juga bisa menjadi solusi.



Diminati IRT dan karyawan


Setelah hampir empat bulan beroperasi, Klikdaily mengklaim berhasil mendapat 1.000 unduhan untuk aplikasinya dengan 80 persen active user. “Sebanyak 45 persen dari pengguna kami adalah ibu rumah tangga, menyusul di bawahnya adalah karyawan dan entrepreneur,” lanjut Amos.


Klikdaily memiliki dua fitur utama, layanan untuk customer dan merchant. Layaknya layanan on-demand berbasis aplikasi lainnya, kamu bisa menemukan berbagai hal yang dibutuhkan di sana. Sebagai contoh, untuk customer tersedia pemesanan barang, promosi poin referral, sistem voucer, dan tentunya memilih mechant yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal kamu. Sementara untuk merchant ada fitur penguncian pesanan dan langganan.


Amos menuturkan cara kerja aplikasinya. “Bila pelanggan ingin membeli sebuah produk, kami akan mereferensikan sejumlah merchant. Nantinya produk tersebut akan langsung diantar ke tempat pelanggan,” tuturnya.


Klikdaily_Application_Side


Lalu untuk aplikasi bagi merchant, layaknya GO-JEK atau GRAB, mereka harus segera mengambil pesanan saat ada notifikasi dari pengguna.


“Pengguna dimudahkan dalam mencari barang kebutuhan harian, sementara para pengusaha bisa memperluas bisnisnya dengan mudah,” tambah Amos.


Amos sendiri menargetkan keuntungan Klikdaily dari selisih harga produk yang dijual, biaya pengiriman, dan biaya berlangganan. Untuk sistem pembayaran yang tersedia, Klikdaily masih memberlakukan sistem cash on delivery atau bayar di tempat saat pesanan tiba.


Manfaatkan testimoni


Dengan tim yang berjumlah tujuh orang, termasuk Amos serta Indra Dhanurendra selaku Co-Founder dan CTO, Klikdaily mengaku mengalami kesulitan dalam mengedukasi merchant dan pengguna aplikasinya. “Testimoni dari mereka yang sudah menggunakan Klikdaily menjadi solusi dari masalah ini,” ujar Amos.


Saat ini cakupan wilayah operasi Klikdaily masih sebatas di Tangerang dan Jakarta. Produk yang bisa dipesan juga baru gas elpiji dan galon air mineral. Namun ke depan mereka berencana untuk menambah jumlah produk yang bisa konsumen beli.


Meski mengklaim belum memiliki kompetitor langsung, layanan GO-MART milik GO-JEK—yang juga bisa digunakan untuk membeli produk kebutuhan rumah tangga termasuk galon air mineral dan gas elpiji—bisa dibilang sebagai pesain Klikdaily. Terkait hal ini, Amos mengatakan layanan Klikdaily tidak mengenakan biaya antar dan harganya kompetitif.


“Selain itu untuk barang yang rusak akan kami ganti bila memang terbukti setelah kami melakukan quality control, tandas Amos.


Baca juga: Pesan Jasa Asisten Rumah Tangga Kini Lebih Mudah dengan GoMaid

Coba aplikasi Kilkdaily melalui tautan berikut:




App Info











Klikdaily BETA

Klikdaily Indonesia –  Feb 26, 2016

Genre:  Shopping

Size:   5.2M

Installs:   1,000 – 5,000

Gratis



Download





(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah; Sumber gambar Michael Davis Burchat)


The post Pesan Galon Air Mineral dan Gas Elpiji dengan Harga Terbaik Lewat Layanan Klikdaily appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar