Blogger templates

Senin, 29 Februari 2016

Sony Menghentikan Produksi PS Vita TV di Jepang

Sony mengumumkan telah menghentikan produksi PS Vita TV di Jepang. Pengumuman ini tentu menjadi berita buruk, apalagi bagi kamu yang tertarik untuk memiliki varian dari console PS Vita tersebut.


PS Vita TV merupakan console mikro dari Sony yang memiliki kemampuan untuk memainkan game PS Vita lewat layar televisi. Banderolnya yang lebih murah dibandingkan PS Vita membuat PS Vita TV bisa menjadi alternatif yang lebih ramah di kantong.


PS Vita TV memiliki masalah yang tidak berbeda jauh dengan PS Vita. Harga memory card untuk kedua perangkat ini dianggap masih terlalu mahal dibandingkan dengan memory card sejenis yang biasa dipakai di smartphone atau perangkat elektronik lainnya. Selain itu, tidak banyak studio game yang tertarik untuk mengembangkan judul eksklusif pada kedua console tersebut. Permasalahan ini masih diperparah dengan banyaknya game PS Vita yang tidak kompatibel dengan PS Vita TV.


PS Vita TV | Screenshot


Di Jepang sendiri, PS Vita TV tidak terlalu menarik bagi konsumen. Hal ini terbukti dari jumlah penjualannya yang hanya mencapai angka 185.000 unit semenjak dirilis pada bulan November 2013. Angka tersebut dikeluarkan oleh Media Create, sebuah perusahaan analisis yang mengumpulkan data hasil penjualan produk media digital di Jepang, pada bulan Januari 2016.


Melihat data tersebut, mungkin keputusan Sony menghentikan produksi PS Vita TV di Jepang terdengar sangat wajar. Sedangkan untuk wilayah lain, Sony masih belum mengeluarkan keputusan lebih lanjut mengenai masa depan PS Vita TV. Mungkin sekarang adalah saat yang tepat bagi kamu untuk mengoleksi varian PS Vita ini, selagi belum punah dari pasaran.


Sumber: PlayStation via Destructoid


The post Sony Menghentikan Produksi PS Vita TV di Jepang appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar