Blogger templates

Sabtu, 27 Februari 2016

Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 27 Februari 2016

Trailer Gameplay dan Bonus Edisi Terbatas dari Trillion: God of Destruction



Melalui tulisan di PlayStation Blog, Idea Factory International memperlihatkan seperti apa gameplay dari Trillion: God of Destruction lewat video yang bisa kamu saksikan di atas. Trillion: God of Destruction adalah sebuah RPG di mana kamu akan melatih Overlord untuk menghadapi dewa kehancuran bernama Trillion yang memiliki HP sebanyak satu triliun.


Sebagai info tambahan, Idea Factory International juga mengumumkan bahwa edisi terbatas dari Trillion: God of Destruction akan memiliki bonus berupa:


  • Set stiker

  • Artbook berisi 44 halaman

  • CD Soundtrack berisi sebelas trek lagu

  • Poster berukuran 11 inci x 15,5 inci

  • Sampul game dua sisi

  • Collector’s Box

Tertarik? Kamu bisa memesannya langsung dari Iffy’s Online Store pada tanggal 8 Maret 2016 mendatang. Trillion: God of Destruction akan dirilis untuk PS Vita dalam bahasa Inggris pada tanggal 29 Maret 2016.


Sumber: PlayStation Blog



Mind Zero Akan Dirilis untuk PC pada Maret 2016


Mind Zero | Main Art


Aksys Games mengumumkan bahwa RPG dungeon-crawler Mind Zero yang sebelumnya pernah dirilis untuk PS Vita, akan dirilis juga untuk PC via Steam pada tanggal 8 Maret 2016 mendatang dan tentunya dalam bahasa Inggris. Mind Zero adalah sebuah RPG di mana kamu akan “berteman” dengan mahkluk berkekuatan mematikan demi menyelamatkan dunia.


Review Mind Zero – Pikiranmu Adalah Senjatamu



Simak Animasi Prolog dari God Eater: Resurrection Hasil Karya Ufotable Lewat Video di Bawah!



Bandai Namco telah merilis video animasi baru dari God Eater: Resurrection garapan studio animasi Ufotable yang menceritakan kejadian enam tahun sebelum cerita dalam game tersebut dimulai. Jika kamu hendak memainkan God Eater: Resurrection, pastikan juga kalau kamu menyaksikan terlebih dahulu video di atas. God Eater: Resurrection akan dirilis dalam bahasa Inggris pada musim panas (Juni-Agustus) 2016 untuk PS4, PS Vita, dan PC.



Romancing SaGa 2 untuk Smartphone Akan Rilis Akhir Maret di Jepang


Romancing SaGa 2 | PS Vita Screenshot


Masanori Ichikawa selaku produser dari game Romancing SaGa 2 menyatakan bahwa RPG yang sebelumnya pernah rilis untuk SNES tersebut akan dirilis juga untuk Android dan iOS pada akhir Maret 2016 di Jepang. Menurut beliau, versi Android dan iOS dari Romancing SaGa 2 tengah memasuki masa testing QA, namun versi PS Vita masih memiliki masalah di bagian performa walaupun sudah bisa dimainkan.



Trailer Baru dari Kenka Bancho Otome, Bukan dari Game Kenka Bancho yang Selama Ini Kamu Kenal



Spike Chunsoft mengumumkan bahwa Kenka Bancho Otome, sebuah otome game untuk PS Vita, akan dirilis pada tanggal 19 Mei 2016 mendatang di Jepang. Selain tanggal rilis, Spike Chunsoft juga merilis sebuah trailer perdana yang memperlihatkan seperti apa gameplay dan cerita yang dihadirkan otome game yang diadaptasi dari seri Kenka Bancho tersebut.



htoL#NiQ: The Firefly Diary Segera Rilis untuk PC pada Bulan Maret



NIS America mengumumkan bahwa versi PC dari htoL#NiQ: The Firefly Diary versi bahasa Inggris akan dirilis via Steam pada 14 Maret 2016. htoL#NiQ (Hotaru no Nikki): The Firefly Diary adalah sebuah game puzzle di mana kamu akan mengendalikan dua ekor kunang-kunang yang akan memandu seorang gadis bernama Mion untuk bisa kabur dari sebuah tempat misterius yang berbahaya.


Cek juga video unboxing dari htoL#NiQ: The Firefly Diary di sini!



Trailer Gameplay Baru dari Odin Sphere: Leifthrasir Versi Bahasa Inggris



Atlus dan VanillaWare telah merilis sebuah trailer baru dari Odin Sphere: Leifthrasir yang memperkenalkan seperti apa kemampuan dan pertarungan yang akan kamu temui dalam game tersebut. Odin Sphere: Leifthrasir versi bahasa Inggris segera rilis pada 7 Juni 2016 untuk PS4, PS3, dan PS Vita.



Trailer Baru Nights of Azure Memperlihatkan Kemampuan Demon Form yang Dimiliki Sang Protagonis



Koei Tecmo telah merilis trailer baru dari Nights of Azure yang memperlihatkan kemampuan Demon Form yang bisa kamu gunakan. Dengan Demon Form ini, Arnice sebagai karakter utama mampu untuk berubah ke bentuk yang berbeda dan melancarkan jenis serangan yang berbeda juga. Nights of Azure segera dirilis dalam bahasa Inggris pada 29 Maret 2016 untuk PS4.



Teaser Trailer dari Caligula, Sebuah RPG Baru Dengan Atmosfer Layaknya Seri Persona



FuRyu telah merilis sebuah teaser trailer dari RPG baru garapan mereka yang berjudul Caligula. Caligula memiliki latar di dunia virtual reality bernama Mobius di mana para penghuninya terjebak dalam kehidupan SMA tanpa akhir dan mereka berusaha untuk kembali ke dunia nyata.


Naskah game ini ditulis oleh Tadashi Satomi yang sebelumnya pernah mengerjakan Persona dan Persona 2. Caligula direncanakan rilis untuk PS Vita di Jepang pada 23 Juni 2016.



Trailer Baru Dark Souls III Menggunakan Lagu yang Sedikit … Berbeda



Bandai Namco telah merilis trailer baru dari Dark Souls III yang bertajuk “Shadows Ahead”. Trailer ini rasanya cukup unik karena menggunakan lagu “True Colors” yang digubah supaya sesuai dengan tema kelam yang ada dalam Dark Souls III. Dark Souls III akan segera rilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 12 April 2016. Untuk region Jepang, game ini akan rilis pada 24 Maret 2016.



Trailer Perdana Dragon Quest Heroes II Memperkenalkan Beberapa Karakter Utamanya



Square Enix telah merilis trailer perdana dari Dragon Quest Heroes II: Futago no Ou to Yogen no Owari yang juga telah disiarkan terlebih dahulu lewat livestreaming di NicoNico. Iterasi terbaru dari Dragon Quest bergenre action RPG garapan Omega Force ini akan memiliki sejumlah karakter baru yang nantinya ikut bekerja sama dengan karakter Dragon Quest lainnya untuk menyelamatkan dunia. Dragon Quest Heroes: Futago no Ou to Yogen no Owari segera rilis di PS4, PS3, dan PS Vita pada 27 Mei 2016 di Jepang.


Belum tahu Dragon Quest Heroes? Cek video kami memainkan Dragon Quest Heroes yang pertama di sini!



Gundam Breaker 3 Versi Bahasa Inggris Segera Rilis di Asia!


Gundam Breaker 3 | Screenshot 1


Bandai Namco mengumumkan bahwa Gundam Breaker 3 akan rilis di Asia dalam bahasa Inggris pada tanggal 28 April 2016 mendatang. Bagi yang belum tahu, Gundam Breaker adalah seri game Gundam yang memungkinkan kamu untuk membuat mobile suit sendiri menggunakan berbagai Gunpla kit yang ada. Bandai Namco mengaku bahwa terdapat sepuluh miliar kombinasi sehingga kustomisasi bisa dilakukan dengan sangat personal.



Uppers Ditunda Perilisannya Hingga Waktu yang Belum Ditentukan


Upper | Main Image


Marvelous mengumumkan bahwa Uppers akan ditunda perilisannya dari yang sebelumnya akan dirilis pada 21 April 2016 menjadi ke tanggal rilis yang belum ditentukan. Melalui sebuah posting di situs resmi Marvelous, Kenichiro Takaki selaku produser mengungkapkan penundaan ini dikarenakan jumlah pre-order tidak mencukupi target.


Meski demikian, produser Senran Kagura tersebut juga menyatakan bahwa dirinya ingin percaya pada potensi yang dimiliki Uppers. Beliau nampaknya tidak ingin meninggalkan game ini begitu saja karena ia juga menuturkan bahwa dirinya menginginkan lebih banyak waktu lagi untuk mempromosikan Uppers.



Trailer Pengenalan dari Grand Kingdom, RPG Baru Arahan Kreator Grand Knights History



NIS America telah merilis sebuah trailer pengenalan untuk tactical RPG terbaru garapan Tomohiko Deguchi yaitu Grand Kingdom. Game garapan Spike Chunsoft ini menghadirkan gameplay turn-based strategy dengan sistem pertarungan yang menggunakan beberapa lajur. Grand Kingdom sendiri akan dirilsi untuk PS4 dan PS Vita dalam bahasa Inggris pada tanggal 21 Juni 2016.



Trailer Baru dari Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness Memperkenalkan Karakter Relia



Square Enix telah merilis trailer baru dari Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness yang memperkenalkan karakter bernama Relia. Relia adalah seorang anggota tim yang tidak bisa kamu bawa ke dalam pertarungan. Gadis kecil misterius ini tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya dan akhirnya ikut bertualang bersama Fidel demi mendapatkan ingatannya kembali. Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness segera rilis untuk PS4 dan PS3 di Jepang pada 31 Maret 2016. Versi bahasa Inggris direncanakan rilis pada tahun 2016 untuk PS4 saja.



Trailer Baru dari Dead or Alive Xtreme 3 Memperlihatkan Aset Besar yang Dimiliki Hitomi



Koei Tecmo kembali merilis trailer karakter dari Dead or Alive Xtreme 3 dan kali ini trailer tersebut memperkenalkan Hitomi. Seperti biasa, langsung saja lihat video di atas dan pastikan kamu menontonnya sendirian. Dead or Alive Xtreme 3 akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita pada 24 Maret 2016 di Jepang dan Asia.


Kita juga pernah membicarakan Dead or Alive Xtreme 3 dalam Weekend Bareng TIA. Cek videonya di sini!



Trailer Baru Guilty Gear Xrd: Revelator Menampilkan Para Karakter Baru



Arc System Works telah merilis trailer baru dari Guilty Gear Xrd: Revelator yang menampilkan wajah baru yang akan masuk dalam jajaran petarung game fighting tersebut. Mereka adalah Johnny Sfondi, Jack-O, Jam Kuradoberi, Kum Haehyun, dan Raven.


Di akhir trailer, diperlihatkan juga siluet dari Dizzy, karakter yang paling diminta penggemar untuk kembali lagi dalam seri Guilty Gear Xrd. Guilty Gear Xrd: Revelator segera rilis di PS4 dan PS3 pada 27 Mei 2016 di Jepang. Versi bahasa Inggris menyusul pada 7 Juni 2016.


Review Guilty Gear Xrd -SIGN- – Perubahan Paradigma


The post Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 27 Februari 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar