Blogger templates

Sabtu, 27 Februari 2016

Stardew Valley – Satu Lagi Alternatif Harvest Moon nan Indah yang Dikembangkan oleh Satu Orang Developer Indie!

Satu lagi game indie yang juga masih terinspirasi dari Harvest Moon dirilis, Stardew Valley. Salah satu hal terunik dari game ini adalah bagaimana ia hanya dikembangkan oleh seorang developer yang merangkap sebagai programmer, komposer musik, sekaligus artis. Ia dikenal dengan nama internet ConcernedApe. Sebuah pencapaian yang luar biasa bukan?


Bisa kamu bayangkan bagaimana dedikasi tinggi Eric Barone, nama asli ConcernedApe, selama empat tahun lamanya mengembangkan Stardew Valley sendirian. Prestasinya ini ternyata diikuti dengan respons positif dari banyak pemain Stardew Valley. Berdasarkan statistik review di Steam terbaru saat artikel ini ditulis, sebanyak 98 persen pemain memberikan nilai positif untuk karyanya ini.


Tentu saja plot andalan Harvest Moon juga diterapkan dalam Stardew Valley. Kamu akan berperan sebagai pewaris ladang tua milik kakekmu yang terletak di lembah Stardew. Kamu akan berjuang kembali menghidupkan ladang yang telah lama ditinggalkan ini sekaligus membangun interaksi yang baik dengan penduduk sekitar.  Tidak ketinggalan fitur pernikahan, ada total lima pria dan lima wanita yang bisa kamu nikahi di Stardew Valley.



Stardew Valley | Screenshot
Stardew Valley | Screenshot 1
Stardew Valley | Screenshot 2

Suasana yang akan kamu dapatkan dalam Stardew Valley identik dengan kehidupan pedesaan di barat, sangat berbeda dengan Harvest Moon kebanyakan. Kamu juga bisa mengakses wiki Stardew Valley yang juga dibuka seiringan dengan rilisnya game ini. Informasi yang cukup lengkap dari beragam fitur tipikal game simulasi pertanian hingga biografi benda-benda favorit para penduduk desa dapat kamu jumpai di dalamnya.


Arahan visual Stardew Valley menerapkan gaya piksel seperti kebanyakan game indie. Namun berbeda dengan World’s Dawn, game yang terinspirasi juga dengan Harvest Moon dan sempat saya bahas sebelumnya, visual di Stardew Valley terkesan lebih detail dan terpancar kerja keras sang developer yang berhasil membuat piksel yang tampak kalem nan indah. Gubahan indah musik Stardew Valley juga sangat nyaman untuk dinikmati.


Stardew Valley telah dirilis untuk PC pada 27 Februari 2016. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan sebuah game simulasi pertanian yang mungkin bisa menjadi obat kekecewaan akan Harvest Moon: Seeds of Memories. Jadi, tunggu apalagi!




The post Stardew Valley – Satu Lagi Alternatif Harvest Moon nan Indah yang Dikembangkan oleh Satu Orang Developer Indie! appeared first on Tech in Asia Indonesia.





sumber:

0 komentar:

Posting Komentar